24 C
id

Tol Sibanceh Dibanjiri Pemudik, Kasatgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah Ungkap Data


Tol Sibanceh
Ilustrasi/pixabay



AchehNetwork.com - Keberadaan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, yang dikenal sebagai Tol Sibanceh, telah menjadi rute favorit para pemudik yang menuju ke lintas timur Aceh. 

Pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis (11/4/2024), jalur tol tersebut menjadi saksi ramainya pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat untuk memperlancar perjalanan mereka.

Menurut Kasatgas Opsda Operasi Ketupat Seulawah 2024, Kombes M Iqbal Alqudusy, sebanyak 1.157 unit kendaraan melintasi Tol Sibanceh dari pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB pada hari kedua lebaran. 

Data tersebut menunjukkan minat besar pemudik untuk memanfaatkan fasilitas tol tersebut dalam perjalanan mereka.

"Dari data yang kami peroleh, tercatat 1.157 unit kendaraan pemudik memasuki Gerbang Tol Sibanceh," ungkap Iqbal dalam keterangannya di Banda Aceh.

Selain itu, tambahnya, sebanyak 54 penumpang atau pemudik juga mencapai Terminal Tipe A Banda Aceh dalam periode yang sama.

"Kami telah mencatat berbagai jalur yang digunakan pemudik selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dan memperbarui data tersebut setiap harinya. 
Contohnya, Tol Sibanceh telah dilalui oleh 1.157 unit kendaraan pemudik," jelasnya.

Iqbal juga menyoroti jumlah kedatangan penumpang yang ramai di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, mencapai 646 orang. 

Sementara itu, pelabuhan laut di Ulee Lheue, Banda Aceh, menyambut kedatangan 213 orang.

"Dari data arus mudik via udara, kami mencatat kedatangan 646 orang di Bandara SIM. Sedangkan melalui transportasi laut di Pelabuhan Ulee Lheue, sebanyak 213 orang tiba," tambahnya.

Iqbal juga mengingatkan agar pemudik tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama bepergian. 

Bagi yang menggunakan transportasi darat, dia menegaskan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas kepolisian di lapangan.(*)

Sumber: Serambinews

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya