24 C
id

JARA Minta Pj Bupati Aceh Utara Turun ke Lapangan Sesekali: Pj Bupati Jangan Tutup Mata.. Ka Sép Neuduëk Jép Kupi..!

 
Bupati aceh utara
Kondisi Rumah Nek Ramlah/Foto: Rz




AchehNetwork.com - Nek Ramlah merupakan warga Duson Cot Leupee Gampong Lhok Gajah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. 


yang tinggal di rumah tidak layak huni, ia terpaksa tinggal di rumah tersebut lantaran tidak ada pilihan lain.

Selama ini kita ketahui Nek Ramlah Setiap malam ia mengaku tidak bisa tidur nyenyak, terutama bila hujan turun. 


Pasalnya, rumah yang dihuninya sering bocor lantaran atap daun pelepah rumbia sudah bolong dan sebagian sudah ditambal dengan menggunakan karung beras dan kardus bekas.


Ketika hujan, ia harus mempersiapkan ember, agar air yang tidak masuk ke dalam rumahnya.


Jaringan Aspirasi Rakyat Melalui Juru Bicara Rizki Maulizar kepada awak media Mengatakan, saat ini ia menempati rumah tidak layak huni.

Pj Bupati Aceh Utara
Jubir JARA Rizki Maulizar/



Ia berharap kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkiman Aceh Utara untuk serius tangani rumah tak layak huni di Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara.


Perlu kita ketahui berdasarkan data pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permungkiman (PERKIM) Kabupaten Aceh Utara, pada tahun anggaran 2024 ini, terlihat puluhan rumah layak huni sedang dikerjakan di lapangan bantuan dari Pemkab Aceh Utara.


Namun sayang, bantuan itu tak tersentuh pada Nek Ramlah, seorang janda tua warga Duson Cot Leupee Gampong Lhok Gajah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, dan sejauh ini kita meminta JARA Perwakilan Aceh Utara tetap terus melakukan pantauan di lapangan.


Selain itu kita meminta pihak Kemensos juga pembangunan rumah yang sedang berjalan di Aceh Utara tetap merata jangan ada yang ketinggalan dalam pembangunan ini", Tegasnya.

“Oleh karena itu Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh sangat berharap kepada Pj Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, untuk dapat merespon dan bangunan rumah layak huni untuk warga Nek Ramlah seorang janda Gampong Lhok Gajah Kec. Sawang Aceh Utara",  ujarnya Rizki juru bicara jara.

“Pak Pj Bupati Acèh Utara ka sép neuduëk jép kupi bak keudè, sigö-gö neutren neukalon rakyat nyang teungöh meundeurita," Tegasnya dalam bahasa Aceh.


Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk lebih peduli terhadap nasib rakyatnya yang miskin. 

“Pemko atau Dinas Perkim Aceh Utara jangan tutup mata, sekali-kali turun ke lapangan melihat kondisi rumah warga miskin tak layak huni,”


Nek Ramlah juga mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun baik dari Pemerintah Gampong Lhok Gajah 
dan dari Dinas Perkim Aceh Utara.


Nek Ramlah juga pernah ditaawarkan bantuan, namun ditolak Nek Ramlah dengan alasan penolakan karena bantuan yang diberikan hanya rehap atap saja.


"Jadi saya tolak karena saya tidak punya uang untuk memperbaiki bagian rumah lainnya.

Rumah saya posisinya saja sudah miring, kalau atap saja yang di perbaiki saya khawatir rumah akan roboh," ungkap Nek Ramlah sambil menyeka air mata.


Akankah keinginan dan harapan Nek Ramlah terkabul ?.

Semoga Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permungkiman (PERKIM) Kabupaten Aceh Utara memberikan Solusinya. Tutupnya.(**)/RZ

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya