24 C
id

Kesal Disuruh Bayar Pajak Barang Bawaannya, Wanita Ini Lempar Petugas Bea Cukai dengan Barangnya: Indonesia Nggak Ngasih Makan Saya..

Bea Cukai
Wanita ditagih pajak/Sindo News


AchehNetwork.com - Seorang wanita bersama anaknya baru saja tiba dari Kuala Lumpur dan langsung dicegat oleh petugas Bea Cukai saat barang bawaannya melewati x-ray.

Wanita tersebut terlihat sangat marah ketika petugas Bea Cukai mencoba memeriksa tas tangannya yang saat itu sedang digunakan.

Dia tampak naik pitam ketika salah satu petugas Bea Cukai meminta paspornya untuk diperiksa.

"Kenapa nggak boleh? Kalau nggak boleh, saya pakai semuanya saja," ucap wanita tersebut dengan nada kesal.

Petugas kemudian menjelaskan bahwa barang yang dibawa masuk akan dikenakan pajak jika nilainya melebihi 250 USD, sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Mereka juga meminta invoice dari tas yang dibawa serta invoice dari barang-barang lain yang ada di dalam koper.

"Wah, tolonglah. Saya tidak mau diperiksa begini. terus saya nggak bawa invoice nya gimana dong?" ucap wanita itu frustrasi.

Karena wanita tersebut menolak membayar pajak atas barang bawaannya, petugas memutuskan untuk mengeluarkan surat penahanan barang.

"Aduh saya nggak mau ditinggal-tinggal gimana sih, nggak nggak mau, maksudnya apa sih kok barangnya ditinggal maksudnya apa?" teriak wanita tersebut.

"Saya tidak mau membayar apa pun. Saya membawa barang kurang dari 1000 ringgit, bukan 1000 dolar," lanjutnya sambil membentak petugas.

Setelah dibawa ke ruang pemeriksaan, petugas meminta wanita tersebut untuk tenang dan kooperatif selama pemeriksaan.

"Ibu, tolong bersikap kooperatif. Perilaku ibu telah direkam," kata petugas.

"Biarkan saja. Ada masalah apa?" sahut penumpang tersebut.

"Ibu orang Indonesia, mengapa menghina Indonesia?" ucap salah satu pegawai bea cukai.

"Karena saya tidak suka diperlakukan seperti ini. Saya hanya membeli barang, tidak sampai seribu dolar, tapi kalian memperlakukan saya seperti ini," jawab penumpang tersebut dengan nada tegas.

Wanita tersebut kemudian membongkar semua isi kopernya, menjelaskan satu per satu barang yang dibawa dengan melempar dan membanting.

"Ini sepatu saya untuk pernikahan. Sudah lama saya beli, lihatlah, made in Indonesia," ucap wanita tersebut sambil melempar sepatu ke petugas.

Petugas menegurnya dan meminta agar bersikap sopan serta tidak menghina peraturan yang dibuat negara. 

Namun, wanita tersebut menolak dan kembali mencaci semua petugas yang sedang memeriksanya.

"Indonesia nggak ngasih saya makan, tapi diginiin saya seperti ini. Ya sudah, sekarang apa yang harus saya lakukan karena saya tidak memiliki invoice?" ujar penumpang tersebut kesal.(*)

Sumber: Youtube Sindo news

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya