24 C
id

Pantai Berpasir Putih Air Lautnya yang Bening, Ini Lah Pulau Pari, Surga Tersembunyi di Kepulauan Seribu

Pulau Pari
Wisata Pulau Pari/tripadvisor


AchehNetwork.com - Sebagian dari kita mungkin telah merindukan pelukan alam yang tenang dan menyegarkan, terutama bagi mereka yang tinggal di kota yang sibuk seperti Jakarta. 

Untungnya, hanya beberapa jam perjalanan laut dari hiruk-pikuk ibu kota, ada sebuah surga tersembunyi yang menunggu untuk dijelajahi: Pulau Pari.

Terletak di Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Pari telah menjadi destinasi favorit bagi banyak orang yang menginginkan pelarian dari rutinitas sehari-hari. 

Dengan pasir putih yang mengundang, air laut yang jernih, dan kehidupan bawah laut yang mempesona, pulau ini menawarkan lebih dari sekadar liburan biasa.

Perjalanan menuju Pulau Pari dimulai dari pelabuhan Kamal Muara. 

Meskipun pelabuhan ini sering ramai, terutama saat liburan, datang lebih pagi dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih tenang. 

Dari sini, kapal penyeberangan menuju Pulau Pari berangkat dua kali sehari, membawa para pelancong menuju petualangan yang menanti.

Sesampainya di Pulau Pari, pengunjung disambut dengan suasana pagi yang hangat dan sinar matahari yang menyapa. 

Dermaga pulau menawarkan pemandangan langit biru yang memukau, menambahkan kecantikan perjalanan mereka.

Pantai Virgin Beach adalah salah satu tujuan pertama yang layak dikunjungi. 

Dinamai demikian karena keaslian alaminya yang masih terjaga, pantai ini menawarkan pasir putih lembut dan pemandangan hutan mangrove yang menyejukkan. 

Pengunjung dapat menikmati kemolekan alam dengan harga tiket masuk yang terjangkau, sambil menyewa tenda untuk camping dan menikmati malam yang romantis di tepi pantai.

Bagi para pecinta bawah laut, Pulau Pari menawarkan petualangan snorkeling yang tak terlupakan. 

Dengan biaya yang terjangkau, pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling dan menjelajahi kehidupan laut yang kaya di bawah permukaan air yang jernih. 

Pulau Pari juga merupakan kawasan penelitian bagi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, sehingga kekayaan biota lautnya sangat terjaga.

Setelah puas mengeksplorasi keindahan alam Pulau Pari, pengunjung dapat kembali ke daratan pada sore hari, membawa pulang kenangan manis dari petualangan mereka. 

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan suasana yang tenang, Pulau Pari adalah destinasi pantai yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan ke Pulau Pari. 

Nikmati pengalaman yang tak terlupakan dan isi waktu liburan Anda dengan keindahan alam yang masih asli.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya