24 C
id

Pertalite Tetap Dijual di Seluruh Wilayah, Pertamina Patra Niaga Menegaskan Komitmennya

Pertamina
Petugas mengisi BBM/Antara


AchehNetwork.com - Pertalite, salah satu jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tengah digemari oleh para pengguna kendaraan di Indonesia, tetap tersedia di pasar. 


Meskipun beberapa isu beredar mengenai kemungkinan penghentian penjualannya, PT Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmennya untuk terus menyediakan Pertalite kepada masyarakat.

Pertalite, dengan harga jual yang ramah di kantong, hanya seharga Rp10.000 per liter, telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengemudi di Indonesia. 


Namun, beberapa spekulasi muncul mengenai kemungkinan penghentian penjualan Pertalite, dengan alasan-alasan seperti beban anggaran negara dan ketidakcocokannya dengan kebutuhan mesin kendaraan modern.

Menyikapi hal ini, PT Pertamina Patra Niaga menyatakan bahwa mereka akan terus menyalurkan Pertalite sesuai dengan penugasan yang diberikan oleh pemerintah. 


Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, menegaskan, "Hingga saat ini kami masih menyalurkan Pertalite di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan Pemerintah. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir."


Eko Kristiawan, Area Manager Communication, Relations, and CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, menambahkan, "Kami sampaikan bahwa Pertalite saat ini disediakan di seluruh wilayah operasional Pertamina Patra Niaga, termasuk wilayah Regional Jawa Bagian Barat yang mencakup Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat."


Pertalite, dengan Research Octane Number (RON) 90, sesuai dengan spesifikasi BBM yang cocok untuk kendaraan dengan rasio kompresi mesin 9:1 hingga 10:1. 

RON sendiri merupakan satuan oktan yang menunjukkan tingkat stabilitas pada bahan bakar, dengan angka yang menunjukkan tekanan yang dihasilkan saat pembakaran bahan bakar di mesin kendaraan.

Dengan penegasan ini, masyarakat diharapkan dapat tetap mengandalkan ketersediaan Pertalite sebagai salah satu pilihan BBM yang ramah di kantong dan sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan modern.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya