24 C
id

Rais Abidin, Mantan Camat Bandar di Bener Meriah Siap Maju Sebagai Calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Bersama Hendra Budian sebagai Wakil

Pilkada 2024
Penyerahan berkas pendaftaran kepada DPD Nasdem Bener Meriah/


AchehNetwork.com - Mantan Camat Bandar yang kini menjadi figur politik yang berpengaruh di Kabupaten Bener Meriah, Rais Abidin, telah mengumumkan niatnya untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 


Langkahnya tidaklah sepi kontroversi, karena dia tidak hanya merencanakan untuk maju secara independen, tetapi juga telah menetapkan Hendra Budian sebagai pasangannya.

Dalam pernyataannya, Rais Abidin mengungkapkan, "Iya, kita sudah mendaftar ke Partai NasDem, dan juga sedang proses melengkapi syarat maju melalui jalur independen." 


Dia juga menyatakan telah melakukan pertimbangan serius terhadap beberapa tokoh potensial lainnya, termasuk Riduan MT dan Hendra Budian, untuk menjadi pasangan dalam perjalanan politiknya menuju Pilkada 2024.

Namun, setelah melakukan evaluasi dan survei lapangan, Rais cenderung memilih Hendra Budian sebagai pasangan politiknya. 


"Tanpa mengurangi apresiasi terhadap Riduan MT dan kandidat lainnya, berdasarkan opini dan survei lapangan, kita lebih memilih Hendra Budian untuk menjadi pasangan dalam Pilkada 2024," katanya. 


Alasannya, Hendra Budian tidak hanya memiliki pengalaman yang kuat dalam pemerintahan sebagai anggota DPRA, tetapi juga dikenal sebagai sosok yang visioner dan dekat dengan masyarakat.

Rais juga menambahkan bahwa mereka telah mendaftar ke Partai NasDem dan sedang melengkapi berkas-berkas calon independen. 


"Jika sudah clear, baik independen maupun partai, kita akan segera mendeklarasikan pasangan Rais Abidin-Hendra Budian," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah, Khairul Akhyar, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima permohonan pembukaan akses akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk beberapa pasangan calon perseorangan, termasuk pasangan Rais Abidin-Hendra Budian. 


Silon adalah sistem yang dibuat oleh KIP untuk memuat data syarat dukungan dan dokumen syarat pencalonan bakal calon perseorangan.

Pihak KIP juga menjelaskan bahwa bakal calon kepala daerah yang ingin maju melalui jalur independen harus memperoleh dukungan dengan jumlah minimal 5.274 salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang tersebar di lima kecamatan. 


Dengan adanya Silon, diharapkan dapat menghindari penginputan data dukungan lebih dari satu kali dari orang yang sama.

Dengan langkah-langkah yang telah diambil oleh Rais Abidin dan Hendra Budian, serta persiapan yang matang dari pihak KIP, persaingan dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Bener Meriah dipastikan akan semakin menarik untuk diikuti.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya