24 C
id

Rekomendasi 5 Pantai yang Mempesona di Tasikmalaya Selatan yang Belum Banyak Orang Tahu

Tasikmalaya
Ilustrasi/pixabay


AchehNetwork.com - Tasikmalaya Selatan memang tak pernah kehabisan pesona alamnya yang memikat, terutama dengan deretan tempat wisata pantainya yang memukau. 

Setiap sudutnya mengundang para wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota, untuk menikmati momen berharga di tengah keindahan alam yang tiada tara.

Jika kita melihat dari sudut geografis, Tasikmalaya memang beruntung memiliki garis pantai yang panjang, yang membentang mulai dari perbatasan Pangandaran hingga Garut. 

Di sepanjang pantai ini, terhampar panorama alam yang mempesona, siap untuk dijelajahi dan dinikmati.

Berikut adalah lima tempat wisata pantai yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda saat berada di Tasikmalaya Selatan:


1. Karang Tawulan


Terselip di desa Cimanuk Kalapagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Karang Tawulan tak hanya menawarkan pemandangan indah tebing yang menjulang ke tengah laut, tapi juga menyuguhkan momen-momen matahari terbenam dan terbit yang memukau. 

Suara deburan ombak yang saling beradu dengan batu karang di sini bakal membuat Anda terpesona, mirip dengan pesona yang ada di Tanah Lot, Bali.


2. Cipatujah


Meski pernah dilanda tsunami pada tahun 2006, pesona Pantai Cipatujah tak pernah luntur. 

Anda akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan, serta keberadaan hutan mangrove yang memberikan nuansa tersendiri. 

Pantai ini berlokasi di desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.


3. Sindangkerta


Tak jauh dari Pantai Cipatujah, Anda akan menemukan Pantai Sindangkerta yang memukau dengan taman lautnya saat air surut. 

Luasnya hamparan taman laut dan kejernihan airnya akan membuat Anda tak ingin beranjak dari tempat ini.


4. Pamayangsari


Menelusuri jalur pantai Selatan, Anda akan sampai di Pantai Pamayangsari. 

Di sini, Anda akan disuguhi panorama alam yang mempesona serta berbagai kuliner seafood segar yang merupakan hasil tangkapan langsung para nelayan lokal.


5. Jujung


Meski tak sebesar pantai-pantai lainnya, Pantai Jujung memiliki pesona alam yang asri dan masih jarang dijamah oleh banyak orang. 

Terletak di desa Hierarki, Cipatujah, pantai ini menawarkan spot-spot unik yang akan membuat setiap momen di sini tak terlupakan, terutama bagi para pecinta fotografi.


Semoga rekomendasi ini dapat menjadi panduan yang berguna bagi Anda yang sedang merencanakan liburan akhir pekan. 

Selamat menikmati keindahan alam pantai yang memukau di Tasikmalaya Selatan!(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya