24 C
id

Remaja Tenggelam di Krueng Ulim Pidie Jaya Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam
(Dok. Polisi)


AchehNetwork.com - Sebuah kejadian tragis terjadi di Kecamatan Ulim, Pidie Jaya (Pijay), ketika seorang remaja berusia 14 tahun, Azqia Maisura, ditemukan meninggal dunia di Sungai Krueng Ulim, Gampong Nanggroe Barat. 


Peristiwa itu terjadi saat Azqia dan temannya, Suhaila (13), pergi untuk mandi pada Kamis (23/5). 

Namun, apa yang seharusnya menjadi momen rekreasi yang menyenangkan berubah menjadi malapetaka ketika Azqia tergelincir dan menyeret Suhaila ke dalam arus sungai.

Beruntung, seorang wanita bernama Nurmiati (25) yang berada di dekat lokasi segera merespons teriakan mereka meminta pertolongan.

Tanpa ragu, Nurmiati melompat ke sungai untuk menyelamatkan mereka. 

Saksi lain, Annas bin Ismail, turut terjun ke sungai untuk membantu menyelamatkan kedua remaja itu.

Meskipun upaya penyelamatan dilakukan dengan cepat, hanya Suhaila dan Nurmiati yang berhasil diselamatkan. 

Tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, dan warga setempat melakukan pencarian yang menyedihkan dan pada akhirnya menemukan Azqia Maisura sudah tidak bernyawa di dasar sungai.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan medis menunjukkan Azqia Maisura meninggal dunia karena tenggelam, tanpa adanya tanda-tanda kekerasan. 

Sementara itu, dia juga menekankan pentingnya apresiasi terhadap tim gabungan dan masyarakat yang berpartisipasi dalam upaya pencarian dan penyelamatan korban.

Kejadian ini menjadi pengingat yang menyedihkan bagi kita semua akan bahaya di sekitar perairan. 

Kapolres Dodon Priyambodo menegaskan pentingnya meningkatkan kehati-hatian dan pengawasan terhadap anak-anak ketika beraktivitas di sekitar sungai yang rentan terhadap risiko kecelakaan. 

Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama, terutama di lingkungan yang berpotensi membawa bahaya seperti sungai.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya