24 C
id

Liburan di Bandung, Coba Berwisata Ala Santorini di Nimo Highland: Destinasi Wisata Baru yang Paling Hits

Santorini di Nimo Highland
wisata Ala Santorini di Nimo Highland/Foto: mindset viva


AchehNetwork.com - Ingin menikmati liburan dengan suasana ala Santorini, Yunani, tetapi budget terbatas? 

Tidak perlu khawatir, Bandung kini memiliki destinasi wisata baru bernama **Nimo Highland** yang menawarkan pengalaman serupa. 


Terletak di Gunung Nini, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Nimo Highland menjanjikan liburan yang seru dan menakjubkan.


Pesona Nimo Highland di Ketinggian

Nama Nimo Highland berasal dari "Nini Mountain," sesuai dengan lokasinya yang berada di Gunung Nini. 


Berada di ketinggian lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl), tempat ini menawarkan udara sejuk dan pemandangan yang sering diselimuti kabut siang hari. 


Dahulu hanya perbukitan kebun teh, kini Nimo Highland telah disulap menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi.


Keindahan 360 Derajat dan Jembatan Kaca

Salah satu daya tarik utama Nimo Highland adalah pemandangan 360 derajat yang memukau. 

Dari sini, Anda dapat menikmati hamparan kebun teh dan pegunungan yang menakjubkan, serta melihat Danau Situ Cileunca, ikon Pangalengan. 


Spot paling Instagramable adalah jembatan kaca berbentuk huruf U di puncak bukit kebun teh. 

Berjalan di jembatan ini memberikan sensasi seperti terbang di atas kebun teh yang indah.


Tiket dan Wahana Seru di Nimo Highland

Untuk menikmati keindahan Nimo Highland, tiket masuk untuk dewasa dikenakan sebesar Rp 35.000, sementara anak-anak (usia 4-10 tahun) dikenakan Rp 25.000. 

Bagi yang ingin mencoba wahana ATV, tersedia tiga trek dengan tarif berbeda: trek pendek mulai dari Rp 50.000, trek sedang mulai dari Rp 100.000, dan trek panjang mulai dari Rp 160.000. 


Tarif parkir mulai dari Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Jam operasional Nimo Highland adalah pukul 09.00-17.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 08.00-18.00 WIB pada akhir pekan.


Fasilitas Lengkap di Nimo Highland

Nimo Highland dibagi menjadi area atas dan area bawah, masing-masing dengan fasilitas dan wahana yang berbeda:


  • Area Atas: Terdapat Nimo Sky Bridge, Restoran Santorini, dan Camellian Sky View yang menyajikan makanan bertema Sunda dan Barat. Ada juga food court, coffee shop Shady Cafe, outdoor Cafe Rumah Indian dan Cafe Industrial, serta tempat sewa kostum bertema Eropa.
  • Area Bawah: Menawarkan tempat berkuda, wahana ATV dengan trek-trek menantang, food court, mushala, toilet, dan shelter untuk menunggu kendaraan antar-jemput gratis. Aktivitas lainnya termasuk paralayang, paramotor, glamping (glamorous camping), camping ground, serta paket sunrise dan sunset.



Akses Menuju Nimo Highland

Meski akses jalan menuju Nimo Highland tidak semuanya mulus, tempat ini cukup mudah ditemukan dengan bantuan aplikasi peta daring. 


Dari Gerbang Tol Soreang, jaraknya sekitar 36 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dengan mobil. Dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 50 kilometer tanpa melewati jalan tol. 

Rute menuju Pangalengan biasanya ditempuh melalui kawasan Banjaran, kemudian masuk ke wilayah Cimaung di Jalan Raya Pangalengan. 


Perjalanan menuju lokasi wisata ini mayoritas hanya bisa dilalui oleh dua mobil dua arah, tetapi 500 meter sebelum sampai, jalan sudah mulus dengan paving block.


Kesimpulan

Nimo Highland menawarkan pengalaman liburan yang unik dan menarik di Kabupaten Bandung. Dengan konsep ala Santorini, pemandangan yang menakjubkan, serta berbagai fasilitas dan wahana, tempat wisata ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. 


Meski akses jalannya belum sepenuhnya mulus, keindahan dan pengalaman yang ditawarkan pasti akan membayar lunas usaha perjalanan Anda. Siapkan kamera dan nikmati liburan seru di Nimo Highland!

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya