24 C
id

Penangkaran Buaya Asam Kumbang: Destinasi Wisata Unik dan Edukatif di Medan yang Paling Ekstrim Se-Asia Tenggara

Penangkaran Buaya Asam Kumbang, wisata Medan, Sumatera Utara
Penangkaran Buaya Asam Kumbang/Foto: berbagai sumber


AchehNetwork.com — Medan, Sumatera Utara, tidak hanya dikenal sebagai kota besar dengan kekayaan budaya dan kuliner yang melimpah, tetapi juga memiliki destinasi wisata yang unik dan menarik. 


Salah satu destinasi tersebut adalah Penangkaran Buaya Asam Kumbang, sebuah tempat legendaris yang telah menjadi ikon kota Medan sejak berdiri pada tahun 1959.


Ikon Legendaris di Medan


Terletak di Jalan Bunga Raya 2, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, penangkaran buaya ini menawarkan pengalaman yang tidak biasa. 

Di sini, pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis buaya dalam lingkungan yang aman dan terkontrol.


Penangkaran Buaya Terbesar se-Asia Tenggara


Dengan luas wilayah yang mengesankan, Penangkaran Buaya Asam Kumbang dikenal sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia Tenggara. 

Dengan harga tiket masuk hanya Rp 20.000 per orang, pengunjung dapat menikmati keindahan taman mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore setiap harinya.


Keindahan dan Keunikan


Penangkaran ini tidak hanya menjadi rumah bagi ratusan buaya dari berbagai ukuran dan usia, tetapi juga memiliki taman yang asri dan terawat dengan baik. 

Pengunjung bisa melihat buaya kecil hingga buaya raksasa dan bahkan diberi kesempatan untuk memberi makan buaya-buaya tersebut. 

Momen saat buaya-buaya di kolam utama berebut makanan adalah atraksi menarik yang tidak boleh dilewatkan.


Fasilitas Modern dan Aman


Dengan kolam-kolam yang lebih luas dan kandang buaya yang dipagari kawat tinggi, penangkaran ini memastikan keamanan bagi semua pengunjung, termasuk anak-anak. 

Fasilitas yang memadai, seperti area parkir luas, tempat istirahat, dan kantin yang menjual makanan dan minuman, membuat kunjungan ke sini semakin nyaman.


Lebih dari Sekadar Buaya


Selain buaya, Penangkaran Buaya Asam Kumbang juga menampung berbagai jenis hewan lainnya seperti ular, biawak, kelinci, dan monyet. 

Keberagaman fauna ini menambah daya tarik tempat ini, menjadikannya lebih dari sekadar penangkaran buaya, tetapi juga sebagai taman edukasi tentang satwa.


Wisata Edukatif dan Menyenangkan


Penangkaran Buaya Asam Kumbang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga edukasi tentang pentingnya konservasi hewan reptil. 

Dengan tiket masuk yang terjangkau, tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk wisata keluarga maupun edukasi bagi anak-anak tentang kehidupan satwa.


Favorit Wisatawan Lokal dan Mancanegara


Dengan suasana yang nyaman dan harga tiket yang terjangkau, tidak heran jika tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Keberagaman hewan dan atraksi menarik yang ditawarkan menjadikan Penangkaran Buaya Asam Kumbang layak untuk dikunjungi.


Pengalaman Wisata yang Tak Terlupakan


Jadi, bagi Anda yang berada di Medan atau berencana mengunjungi kota ini, jangan lewatkan kesempatan untuk datang ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang. 

Tempat ini akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda, menarik, dan tentunya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.


Demikianlah ulasan mengenai Penangkaran Buaya Asam Kumbang di Medan. 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi rencana liburan Anda di masa mendatang. Selamat berwisata!***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya