24 C
id

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Alam di Semarang yang Menakjubkan.. Viewnya Instagramable Banget Lho..

Wisata Semarang
Gunung Unggaran/Kompas.com



AchehNetwork.com - Jika kamu sedang berada di Semarang dan merasa kebingungan mencari tempat wisata alam yang menawan, tenang saja, ada beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran dan menikmati keindahan alamnya. 

Yuk, simak rekomendasi berikut ini!

1. Gunung Ungaran


Dikenal sebagai salah satu destinasi favorit di Semarang, Gunung Ungaran menawarkan pengalaman mendaki yang menantang bagi para pecinta alam dan pendaki gunung. 

Dengan ketinggian sekitar 2.050 meter di atas permukaan laut, gunung ini memanjakan pengunjungnya dengan panorama alam yang memukau, terutama saat matahari terbit atau terbenam. 

Selain pendakian, kamu juga bisa menikmati trekking dan camping di sekitar area Gunung Ungaran.


2. Wisata Air Terjun Curug Lawe


Tersembunyi di dalam hutan pegunungan, Curug Lawe menyuguhkan pesona alam yang memesona dengan air terjunnya yang tinggi sekitar 50 meter. 

Untuk mencapai air terjun ini, kamu akan melewati trekking menantang sejauh beberapa kilometer. 

Namun, usaha tersebut akan sebanding dengan keindahan alam dan udara segar yang akan kamu nikmati di sepanjang perjalanan.


3. Kawasan Wisata Telaga Warna 


Terletak di lereng Gunung Merbabu, Kawasan Wisata Telaga Warna menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan telaga yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan pegunungan yang menjulang tinggi. 


Salah satu daya tarik utamanya adalah air telaganya yang berwarna kehijauan yang berubah-ubah tergantung pada cahaya matahari yang memantul di permukaannya. 

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, memancing, atau sekadar bersantai di tepi telaga.



4. Hutan Wisata Tinjomoyo


Bagi yang mencari ketenangan dan udara segar, Hutan Wisata Tinjomoyo adalah destinasi yang ideal. 

Terletak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Semarang, hutan ini menawarkan trekking menantang melalui jalur-jalur yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun. 


Kamu juga bisa menjumpai berbagai jenis flora dan fauna endemik di sini serta menikmati beberapa spot pemandian alami dan sumber air yang segar.



5. Pulau Tegal Mas


Jika kamu ingin merasakan kedamaian yang lebih terpencil, Pulau Tegal Mas bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Pulau kecil ini terletak di Laut Jawa dan dapat dicapai dengan perahu dari pelabuhan Pantai Marina Semarang. 


Di pulau ini, kamu akan disambut dengan pantai berpasir putih yang indah dan air laut yang jernih. 


Nikmati waktu santaimu di tepi pantai, berenang, atau bahkan melakukan snorkeling untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya yang kaya akan biota laut yang menawan.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya