24 C
id

Rekomendasi 7 Tempat Staycation untuk Keluarga Terbaik di Purwakarta

Hotel Harper Purwakarta by Aston


AchehNetwork.com - Purwakarta, Jawa Barat, menjadi destinasi menarik untuk staycation keluarga dengan berbagai pilihan hotel dan resor yang menawarkan kenyamanan serta pemandangan yang memukau. 


Berikut adalah tujuh rekomendasi tempat staycation di Purwakarta yang tidak boleh dilewatkan.


1. Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills sering disebut sebagai "negeri di atas awan" karena pemandangannya yang luar biasa. Tempat ini bukan hanya pilihan untuk staycation, tetapi juga destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik. 


Dengan area lobi yang luas dan nyaman, waktu check-in pukul 14.00 dan check-out pukul 12.00, penginapan ini siap menyambut Anda dengan berbagai tipe kamar mulai dari standar hingga suite.


Suite room di kamar 605 menjadi primadona dengan dua kamar tidur, satu King Bed yang empuk, dan dua balkon yang menawarkan pemandangan empat gunung sekaligus. 


Tarif suite sekitar Rp2,9 juta per malam termasuk sarapan untuk empat orang. Selain itu, tersedia tiga kolam renang dengan tiket masuk Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. 

Kamar termurah ditawarkan mulai dari Rp700.000 per malam.


2. Jatiluhur Valley and Resort

Dikelola oleh BUMN Perum Jasa Tirta 2, Jatiluhur Valley and Resort terletak sekitar 15-20 menit dari pusat kota Purwakarta. 

Hotel ini memiliki lobi dan resepsionis yang ramah, serta Kids Club yang meskipun kecil, cukup menghibur anak-anak. 


Executive Suite yang kami coba bisa menampung tiga orang dengan fasilitas minibar, ruang tamu dengan sofa dan TV kabel, serta kamar tidur yang bersih dan nyaman.


Tarif kamar mulai dari Rp800.000 sudah termasuk sarapan untuk dua orang. 

Selain itu, hotel ini ramah anak dengan playground outdoor dan kolam renang besar yang dibagi untuk anak-anak dan dewasa.


3. Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan menawarkan suasana seperti di atas awan dengan letaknya yang berada di dataran tinggi di bawah kaki Gunung Burangrang. Tersedia tiga tipe penginapan: Villa, Cottage, dan Wooden House. 

Kami menginap di tipe Wooden House dengan tarif sekitar Rp900.000 per malam yang sudah termasuk sarapan dan satu wahana flying fox. 


Fasilitas kolam renang Sky Pool berkonsep Infinity Pool menambah daya tarik tempat ini. 

Villa di sini berkapasitas empat orang dengan tarif sekitar Rp2,5 juta per malam termasuk sarapan.


4. Hotel Harper Purwakarta by Aston

Hotel Harper Purwakarta adalah hotel bintang empat yang ramah anak, cocok untuk staycation keluarga atau perjalanan bisnis. 

Lobi yang luas dan nyaman serta proses check-in yang cepat menjadi kelebihan hotel ini. 

Kami menginap di tipe Superior dengan tarif sekitar Rp700.000 yang sudah termasuk sarapan untuk dua orang. 


Kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, wifi, dan pemandangan hijau dari jendela. 

Kolam renang besar dan area untuk anak-anak menambah kenyamanan menginap di sini. Hotel ini juga memiliki gym, meeting room, dan musola.


5. Prime Plaza Hotel Purwakarta

Prime Plaza Hotel menawarkan fasilitas lengkap meski bangunannya sudah agak lama. Kami menginap di tipe Superior dengan tarif sekitar Rp600.000 tanpa sarapan. 

Kamar luas dengan full karpet dan minibar. 


Hotel ini memiliki playroom untuk anak-anak, gym indoor, dan playground outdoor. Sarapan bervariasi dan enak dengan tambahan tarif Rp95.000 per orang. 

Tersedia juga lapangan besar untuk olahraga dan aula untuk berbagai acara.


6. Grand Permata Hotel

Grand Permata Hotel adalah pilihan murah dan strategis di Purwakarta. 

Dengan tarif sekitar Rp300.000 per malam di akhir pekan termasuk sarapan untuk dua orang, kamarnya standar namun lengkap dengan AC, water heater, wifi, dan TV kabel.


Hotel ini memiliki dua kolam renang yang bersih dan area santai di sekitar kolam. Menu sarapannya sederhana namun enak.


7. Hotel Ciwareng Inn Purwakarta

Hotel Ciwareng Inn menawarkan suasana klasik dan asri. 

Dengan tarif sekitar Rp300.000 per malam termasuk sarapan untuk dua orang, kamarnya luas dan nyaman dengan satu Queen Bed dan satu Single Bed.


Fasilitas termasuk kolam renang besar untuk anak-anak dan dewasa, gym, area playground, dan fasilitas lengkap untuk acara formal dan nonformal. 

Lokasinya strategis di pusat kota Purwakarta, menjadikannya pilihan ideal untuk staycation keluarga atau istirahat selama perjalanan.


Dengan berbagai pilihan menarik ini, staycation di Purwakarta akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bersama keluarga.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya