24 C
id

Tabrakan Maut di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh di Aceh Timur, Dua Mahasiswi Tewas

Kecelakaan, tabrakan maut, Aceh Timur
Kondisi kendaraan/


AchehNetwork.com – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Asan Tanjong, Kecamatan Nurusalam, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. 

Dua mahasiswi USK dilaporkan tewas di lokasi kejadian dalam tabrakan yang melibatkan sebuah mobil barang dan sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Eko Suhendro, menjelaskan bahwa insiden ini melibatkan mobil barang Toyota Hilux dengan nomor polisi BL 8326 JM dan sepeda motor Honda Vario bernomor BL 4344 UAM.

"Dua warga yang tewas adalah mahasiswi yang mengendarai sepeda motor. Mereka adalah Clara Syahrani (20), warga Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, dan Mutia Ramadhani (21), warga Desa Mangga Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara," kata Eko dalam keterangan tertulisnya pada Jumat.

Sopir mobil barang, Vanial Wahabi (32), adalah warga Desa Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. 

Menurut Eko, kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Clara dan Mutia melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. 

Sementara itu, mobil barang Toyota Hilux yang dikemudikan Vanial Wahabi bersama empat penumpang lainnya, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

"Setibanya di lokasi kejadian, pengendara Honda Vario berusaha mendahului sebuah dump truk yang tidak diketahui nomor polisinya, sehingga melebar ke kanan jalan. Namun, pada saat yang bersamaan, mobil barang Toyota Hilux melaju dari arah berlawanan dan langsung menabrak bagian depan sepeda motor. Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian," jelas Eko.

Kedua kendaraan tersebut kini sudah dibawa ke pos polisi lalu lintas untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Jenazah kedua korban telah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara itu, seluruh penumpang mobil barang tidak mengalami luka-luka.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya