24 C
id

Wisata Pemandian Putroe Aloeh: Oase Penyegar di Tengah Teriknya Aceh Barat Daya

Wisata Abdya, Pemandian Putroe Aloeh
Kolam pemandian Putroe Aloeh, Abdya/Foto: berbagai sumber


AchehNetwork.com - Di tengah teriknya cuaca, Pemandian Putroe Aloeh muncul sebagai oase penyegar yang memikat para wisatawan di Aceh Barat Daya.

Berlokasi di Desa Alue Seulaseh, tempat ini menawarkan kesegaran alami dari sumber air pegunungan yang berasal langsung dari kaki Gunung Leuser. 

Kejernihan dan kesegaran airnya menjadikan Pemandian Putroe Aloeh favorit bagi anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Pemandian ini dilengkapi dengan dua jenis kolam: kolam anak dan kolam dewasa, memungkinkan setiap pengunjung menikmati pengalaman berenang sesuai dengan preferensi mereka. 

Kebersihan kolam sangat terjaga, dengan air yang rutin diganti, memberikan rasa aman dan nyaman saat berenang. 

Udara sejuk yang menyelimuti kawasan pemandian menambah kenyamanan, menciptakan suasana santai di tengah keindahan alam.

Selain menawarkan kesegaran air, Pemandian Putroe Aloeh juga menyuguhkan pemandangan alam yang memukau di sekitarnya. 

Terletak dekat dengan anak sungai dan wilayah perbukitan, pemandian ini menghadirkan nuansa alami yang menawan, memperkaya pengalaman liburan para pengunjung. 

Fasilitas kantin yang tersedia di kawasan pemandian menyediakan berbagai hidangan khas Aceh, memungkinkan pengunjung bersantai sambil menikmati kuliner lezat setelah puas berenang, menjadikan liburan di sini lebih lengkap dan memuaskan.

Bagi yang ingin menjelajah lebih jauh, terdapat jembatan panjang yang sering menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

Dari atas jembatan ini, pengunjung bisa menikmati panorama sekitar yang memesona.

Dengan keindahan alam dan kesegaran air yang ditawarkannya, Pemandian Putroe Aloeh adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Aceh Barat Daya. 

Tempat ini cocok untuk melarikan diri dari panas dan hiruk-pikuk kota, memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan dan menyenangkan.***

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya