24 C
id

Bocah Yang Berbakti, Antar Ayah Berobat Dari Pidie Jaya Ke Aceh Utara Menggunakan Becak Motor

 

Bocah Yang Berbakti, Antar Ayah Berobat Dari Pidie Jaya Ke Aceh Utara Menggunakan Becak Motor
Bocah Yang Berbakti, Antar Ayah Berobat Menggunakan  Becak Motor ( foto facebook/azmi murtala)
PIDIE JAYA – Sebutan anak berbakti memang sudah layak disematkan kepada Rahmat Aulia, bocah yang masih berusia 11 tahun asal Pidie Jaya tersebut telah setia mengantar ayahnya untuk berobat ke luar kabupaten Pidie Jaya setiap 10 hari sekali. Adapun hal ini Rahmat lakukan sendiri karena mereka tidak memiliki biaya bila harus menyewa kendaraan lain untuk mengantarkan ayahnya berobat ke Rumah Sakit Cut Meutia di Aceh Utara.

Jadi untuk mengantarkan sang ayah, Rahmat pun menggunakan becak motor milik ayahnya yang telah dimodifikasi sehingga sang ayah dapat dibawa dengan posisi berbaring. Jarak yang harus ditempuh oleh Rahmat untuk mengantarkan ayahnya sejauh sekitar 115 km dari daerah asalnya di kabupaten Pidie Jaya menuju ke kabupaten Aceh Utara. Umumnya sekali perjalanan menuju RS Cut Meutia, Rahmat memerlukankan waktu sekira 8 jam untuk bisa sampai ke tujuan. Sang ayah dari bocah tangguh tersebut harus berobat ke RS Cut Meutia setiap 10 hari sekali untuk menyedot cairan yang ada di tubuhnya.

Kisah Rahmat sendiri menjadi ramai dibincangkan publik setelah video dari Rahmat yang tengah beristirahat di pinggir jalan tersebut viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak Rahmat yang kelelahan karena harus mengendarai becak motor dengan jarak yang sangat jauh.

Menurut keterangannya didapatkan, untuk membayar biaya pengobatan ayahnya, Rahmat menggunakan uang tabungannya yang didapatkan dari hasil tarik pukat untuk membiayai pengobatan ayahnya.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA