24 C
id

5 Daftar Suku Terkuat Dan Ditakuti Di Indonesia

 

Suku Terkuat
Ilustrasi Suku Asmat Papua [] Source getlost.id

Achehnetwork.com - Memang, Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya, adat istiadat dan suku yang beragam.

Perlu kamu ketahui jika masih ada suku dengan kepercayaan kuno.

Bahkan ada beberapa suku yang terkenal dengan ilmu hitamnya, menjadikan suku ini paling ditakuti dan terkuat di Indonesia karena dapat mencelakai nyawa seseorang.

Penasaran dengan suku apa saja yang paling ditakuti  di Indonesia? Mari kita simak ulasan berikut ini:


Suku Dayak, Kalimantan Timur

Suku yang paling ditakuti dan terkuat di Indonesia adalah suku Dayak. Karena suku dayak dikenal dengan ilmu mistis yaitu mandau terbang.

Ilmu tersebut dipercaya dapat membuat mandau atau senjata tradisional suku Dayak dapat terbang sendiri dan memenggal kepala musuh.

Tak hanya itu, suku Dayak juga dikenal ngidam minuman manis yang konon bisa membuat seseorang jatuh cinta dalam semalam. 


Suku Osing, Banyuwangi

Suku yang populer juga suku Osing di Banyuwangi. Namun suku ini dikenal dengan ilmu hitam yaitu santet.

Kesenian suku Osing sangat unik dan banyak mengandung unsur misterius seperti Gandrung Banyuwangi, Patrol, Seblang, Tari Barong dll.

Sekedar informasi, kata Osing atau Using berarti tidak, mencerminkan sikap penduduknya yang pada zaman dulu menolak pengaruh luar.

Bahasa yang digunakan dikenal dengan Osing, turunan bahasa Jawa Kuno. 


Suku Asmat, Papua

Siapa yang tidak mengenal suku Asmat, suku asal Indonesia di pedalaman Papua?

Suku ini dikenal sangat ditakuti dan terkuat. Karena itu, jangan main-main dengan suku ini dan membuat marah suku ini.

Pasalnya, suku ini memiliki ilmu hitam yang bisa membuat seseorang sakit, tiba-tiba jatuh miskin, atau bahkan mengalami kecelakaan.  


Suku Baduy, Banten

Suku Terkuat
Ilustrasi Suku Baduy Banten [] Source Faktual News
Suku Baduy yang tinggal di Banten merupakan salah satu suku yang paling ditakuti dan terkuat di Indonesia. Suku yang kompak ini terus melestarikan ilmu gaib nenek moyang mereka.

Mereka memiliki banyak jenis ilmu hitam termasuk meramal masa depan, menyakiti seseorang, membalas dendam atau membunuh seseorang.

Namun suku ini terkenal dengan kebaikannya terhadap orang yang berkunjung ke desa tersebut selama tidak merugikan wilayah suku Baduy. 


Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

Terakhir, suku Indonesia yang paling menakutkan dan paling ditakuti karena ilmu hitamnya adalah suku Kajang Amma Toa yang tinggal di Sulawesi Selatan.

Suku ini selalu dikenal mengenakan pakaian berwarna hitam yang melambangkan kesederhanaan, kesetaraan dan kematian yang bisa datang kapan saja.

Suku itu mungkin memiliki ilmu Doti Kajang yang bisa membuat seseorang gemetar, melukai diri sendiri dan kehilangan nyawa. 


ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya