24 C
id

Ayam Tangkap Masakan Khas Aceh Rayek

Kuliner Khas Aceh
Ayam Tangkap Masakan Khas Aceh Rayek (Source iStock)



ACHEHNETWORK.COM - Ayam Tangkap adalah masakan asli Aceh yang tiada duanya. Keunikannya membedakan resep ini dari banyak masakan ayam lainnya. Dalam rasa, penampilan dan kelezatan; Ayam tangkap hampir tidak ada duanya.

Nah, tentunya bagi sobat yang ingin makan di kafe-kafe yang ada di Aceh wajib mencoba sajian yang satu ini jika ada di menunya. Masih banyak yang seseru Mie Aceh Goreng atau Teh Tarik.

 Ada lebih banyak resep menarik di masa mendatang yang akan dibagikan koki kepada Anda di Acheh Network . Jadi jangan lupa stay tune, ya!

Ngomong-ngomong soal masak ayam tangkap punya tingkat kesulitan tersendiri. Namun bukan berarti sulit untuk dicoba di rumah.


Dengan Bango Bumbu Bacem Goreng Ayam, kami sekarang memiliki bumbu ayam yang lezat.


Yang harus disediakan hanyalah gula merah, daun jeruk, serai, dan aneka bumbu halus ke dalam kuali. Masak hingga matang dan bumbu meresap.

Lalu ada langkah yang membuat ayam tangkap unik, yaitu adanya bumbu goreng. Pada fase ini kita menggoreng cabai hijau, daun pandan, daun kunyit dan daun kari.


Yang terakhir adalah suatu keharusan, karena hidangan ini membutuhkan sedikit daun kari - terutama saat disajikan.


Jika sudah siap, goreng ayam dengan minyak pedas yang sama dan terakhir sajikan semuanya bersama. Idealnya, ayam goreng dikerumuni dengan daun kari, atau yang dalam bahasa Aceh disebut daun teumurui. Karena tertutup dan terperangkap, orang menyebutnya Ayam Tangkap.


Sajikan dengan nasi panas dan lengkapi nikmatnya makan bersama keluarga hari ini! 

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya