24 C
id

Nasib Asib Pemuda India Yang Ditolak Lamaran Oleh Calon Mertuanya

Nasib Asib Pemuda India Ditolak Lamaran Oleh Calon Mertuanya
Asib Ali Bhore (32) WNA asal India yang lamarannya ditolak oleh orang tua gadis pujaan hatinya asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. (TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM)
ACHEHNETWORK - Berita tentang kisah cinta seorang pemuda India yang ingin terbang ke Indonesia untuk mengikuti gadis pujaannya terus menimbulkan kontroversi.

Beberapa menyayangkan pengorbanan Asib Ali Bhore yang menunjukkan cinta sejati kepada seorang wanita.

Namun perjuangan pemuda India itu sia-sia, ketika calon mertuanya menolaknya.

Itu sebabnya kisah Asib Ali Bhore (32) pemuda asal India masih hangat di kalangan masyarakat Indonesia.

Kisahnya mendadak viral setelah calon ibu mertuanya tak setuju dengan keputusannya melamar gadis pujaannya di Wajo, Sulawesi Selatan. Padahal, Asib telah menempuh perjalanan jauh dari Uttar Pradesh, India untuk bertemu dengan gadis yang sudah dipacarinya selama setahun.

Namun, saat Asib tiba di Desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, niat Asib melamar gadis bernama Syarifah Haerunnisa alias Nisa itu kandas.

Ibu kandung Nisa bahkan tidak setuju dengan kedatangan Asib.

Syarifah Haerunnisa alias Nisa (25) dan keluarganya menolak lamaran Asib Ali Bhore yang tiba di Wajo Sabtu (18/2/2023) lalu.

Padahal Nisa dan Asib sudah menjalin hubungan selama setahun. Mendengar kabar calon mertua menolak cerita Asib, tetangga Nisa di Desa Watangrumpia kaget.

Tak disangka, Nisa dan keluarganya yang menolak lamaran Asib menjadi viral dan menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Hubungan asmara Nisa dengan pemuda India itu dikonfirmasi Tribun-Timur.com pada Rabu (22/3/2023) oleh Wiwi, tetangga Nisa.

Dia mengatakan mereka telah menjalin hubungan selama satu tahun.

"Hubungan dengan orang India sudah berjalan satu tahun, tapi saya tidak menyangka akan viral seperti ini," Wiwi membenarkan. Saat ditanya tentang sifat Nisa, Wiwi mengatakan dalam kesehariannya, Nisa dikenal kalem dan santun kepada warga.

Bahkan Wiwi mengungkapkan, Nisa sering salat dan menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah.

“Terus terang Nisa orangnya baik, jarang keluar rumah, rajin sholat bahkan dikenal di desa sebagai orang yang alim,” ujarnya. 



Nisa Beri Klarifikasi

Dalam rekaman audio Tiktok yang viral, Nisa menjelaskan pihaknya sudah lama menunggu Ali melamarnya.

"Dia salah, dari awal dia berjanji akan melamar tapi tidak pernah datang," katanya dalam rekaman tersebut.

Gadis asal Wajo itu menambahkan, orang tuanya menunggu Ali datang, tapi Ali tak kunjung datang.

"Ibuku capek nunggu karena selalu janji bulan depan, bulan depan," imbuhnya.

Akhirnya orang tua Nisa menerima lamaran pria lain tersebut, karena sudah lama menunggunya. "Makanya ibu saya menerima lamaran laki-laki lain. Saya takut jadi perawan tua," lanjutnya.

Sebelumnya, Ali (32) dikabarkan ingin melamar kekasihnya, Syarifah Haerunnisa, yang tinggal di Desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, namun keluarga Nisa menolak.

Ternyata, dia juga membawakan pacarnya seserahan seperti mukena dan berbagai alat kosmetik.

Sebenarnya Ali menyewa mobil bernomor polisi DD 1889 dari TP Makassar ke Wajo.

Diketahui melalui Whatsapp bahwa mereka telah menjalin hubungan selama kurang lebih satu tahun dan tergabung dalam grup "HIJRAH". Ali pun mengirimkan uang pacarnya Rp 9 juta dengan maksud melamarnya.

Sesampainya di Indonesia, tepatnya di rumah perempuan itu, Ali meninggalkan keluarga perempuan tersebut dengan alasan Nisa sudah menikah dengan laki-laki lain.



Nasib Asib Setelah Viral

Setelah kejadian itu, Asib bercerita bahwa dia pergi ke bandara selama empat hari tanpa makan.

Ia bercerita kepada seorang selebriti atau influencer bernama Akash Ellahi, seperti yang dilihat di Instagram @akashellahi pada Kamis (23/02/2023).

Asib mengatakan dia tidur di bandara selama empat hari tiga malam dan tidak makan apapun.

“Bang, mungkin kamu tidak mengira aku tidur di bandara selama tiga hari,” kata Asib.

"Saya bersumpah demi Allah ini hari keempat saya dan saya belum makan selama empat hari," imbuhnya. Sedih mendengar cerita ini, Akash meminta pemuda India itu untuk bertemu dengannya dan berniat membantunya.

Namun, ada kalanya Asib tidak membalas pesan dan teleponnya, padahal sudah berkali-kali menghubunginya, mungkin karena malu atau takut menimbulkan masalah.

"Saya ajak dia jumpa tiga kali, dia tidak mau, dia tidak membalas chat, telpon dan karena dia baru pindah hotel dan sepertinya dia ingin pulang hari ini," ujar Akash.

"Sebelum saya pulang, saya ingin bertemu dengannya dan mendengar apa yang terjadi padanya," tambahnya.

Usai bertemu di bandara, cerita Asib seperti ingin pergi ke rumah Akash dan menunda keberangkatannya.



Asib Terlihat Lebih Tampan

Tak ingin tenggelam dalam kesedihan, Akash mengajak pemuda India yang ditolak oleh calon mertuanya untuk jalan-jalan, berbelanja, makan, dan menata rambutnya di salon.

"Alhamdulillah mulai tersenyum", tulis Akash di Post saat melihat Asib berganti pakaian di mall.

Netizen pun memuji wajah Asibi yang ternyata semakin tampan setelah keramas dan berganti pakaian yang lebih bagus.

"Seperti cewek yang menolak apakah keluarganya bisa tidur nyenyak atau tidak," komentar salah satu netizen.

"Jika gadis memintamu untuk kembali, katakan tidak, kamu tidak harus menginginkannya," tambah netizen lain. "Dasarnya tampan, jadi makin tampan. Semangat, semoga diganti sama Allah, jodoh yang lebih baik," komentar netizen di kolom komentar. 

Usai mengunggah momen tersebut, Akash pun dihujani pujian dari warganet karena telah menyelamatkan seorang pemuda India yang tidak tahu arah.

"Semoga rejeki Akashi semakin murah," komentar salah satu netizen.

"Semoga Allah memberikan rejeki yang melimpah dan sehat semua," tambah netizen lainnya. 


ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya