24 C
id

Keubitbit Band: Membawa Musik Tradisional Aceh ke Dunia

Keubitbit Band: Membawa Musik Tradisional Aceh ke Dunia
Keubitbit Band, grup band etnik Aceh modern (Foto: Ist)
BANDA ACEH - Keubitbit Band akan tampil di Rusia pada tanggal 8 dan 10 Maret 2023 sebagai bagian dari acara 23rd International Festival The Triumph of Jazz. Grup World Jazz asal Aceh ini berencana untuk memperkenalkan campuran unik dari jazz dan musik tradisional Aceh mereka kepada dunia.

Salah satu lagu yang akan dibawakan oleh Keubitbit Band adalah "Malahayati" yang merupakan ciptaan mereka sendiri. Lagu ini menceritakan tentang seorang laksamana perempuan dari Tanah Rencong dan akan menjadi cara bagi band ini untuk memperkenalkan tokoh sejarah Aceh yang penting kepada dunia.

Selain itu, lagu-lagu seperti "Meuseunoh", "Peumulia Jamee", dan "Tanam Biji" yang dikomposisikan oleh musisi Aceh Rafli Kande (ayah dari Aloel, anggota Keubitbit Band) juga akan ditampilkan. Setiap lagu memiliki pesan yang ingin disampaikan, misalnya "Peumulia Jamee" ingin menggambarkan bagaimana masyarakat Aceh yang ramah dan santun dalam menyambut tamu.

Dalam kunjungannya ke Rusia, Keubitbit Band ingin memperkenalkan karakter dan keunikan Aceh kepada dunia melalui musik mereka. Mereka akan tampil di dua kota, yaitu Moscow dan Sochi. Pertama-tama, mereka akan tampil di Sirius Jazz Days 2023 di Kota Sochi pada tanggal 8 Maret 2023 dan kemudian di Gedung Moscow International House of Music pada tanggal 10 Maret 2023 sebagai bagian dari program 23rd International Festival The Triumph of Jazz yang didirikan oleh saksofonis kenamaan Igor Butman.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA