24 C
id

Nenek 70 Tahun di Aceh Tamiang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran saat Persiapan Berbuka Puasa

Nenek 70 Tahun di Aceh Tamiang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran saat Persiapan Berbuka Puasa
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis (dua kanan) menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran di Tanjung Seumantoh. (Foto: tangkapan layar/Dok. Polsek Karang Baru)
KUALASIMPANG - Seorang nenek yang berusia 70 tahun di Aceh Tamiang harus menelan pil pahit sesudah kejadian rumahnya menjadi korban kebakaran pada Senin (27/3/2023) sore. Sapiah, begitu nama sang nenek, beruntung selamat dari kebakaran meskipun sempat berada di dekat api.

Kejadian ini terjadi ketika Sapiah sedang mempersiapkan menu berbuka puasa di rumahnya di Dusun Keluarga, Kampung Tanjung Seumantoh, Karangbaru, Aceh Tamiang. Kompor sedang menyala dan korban sedang memasak sayur untuk berbuka puasa ketika tiba-tiba ada percikan api yang berasal dari regulator tabung gas elpiji miliknya.

Menurut keterangan Kapolsek Karangbaru Iptu Surya Dharma, percikan api ini membuat korban panik karena semakin membesar. Beberapa tetangga yang mendengar teriakan Sapiah mencoba memadamkan api dengan menutup tabung gas menggunakan kain basah, tetapi upaya ini tidak berhasil dan api semakin membesar. Kondisi rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan mudah membesar dan dalam waktu singkat, hampir seluruh bangunan rumah panggung itu terbakar.

Setelah dua armada pemadam kebakaran BPBD Aceh Tamiang dikerahkan ke lokasi, api berhasil dijinakkan. Namun, kerusakan yang ditimbulkan diprediksi sudah mencapai 70 persen dan nilai kerugian materi mencapai Rp 100 juta.

Setelah kebakaran padam, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis datang menemui korban. Kedatangan Yanis tak hanya sekedar untuk menghibur korban, tetapi juga menyerahkan bantuan masa panik. Semoga Sapiah dan keluarganya diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya