24 C
id

BI Aceh Siapkan Program SERAMBI untuk Mendukung Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Selama Ramadhan

 

BI Aceh Siapkan Program SERAMBI untuk Mendukung Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Selama Ramadhan
Di acara peluncuran program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) di halaman kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh, tampak Kepala BI Aceh, Roni Widijarto, bersama-sama dengan Ketua MPU Aceh, Tgk. H Faisal, Asisten II Kota Banda Aceh, dan beberapa pimpinan perbankan syariah melepaskan balon sebagai tanda dimulainya program tersebut. (Foto: tangkapan layar via serambinews)
BANDA ACEH - Bank Indonesia Perwakilan Aceh meluncurkan program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menukarkan uang pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Peluncuran program ini dilakukan di halaman kantor BI Aceh pada Senin (27/3/2023) oleh Kepala BI Perwakilan Aceh, Roni Widijarto P.

Menurut Roni, program SERAMBI dirancang untuk meningkatkan konsumsi masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Dalam rangka ini, pihak BI Aceh menyediakan uang tunai senilai Rp 4 triliun untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Untuk mempermudah penukaran uang, BI Aceh telah menyiapkan layanan kas keliling yang akan mulai beroperasi besok. Masyarakat bisa tukarkan uangnya langsung di mobil yang telah disediakan. Roni menjamin bahwa jumlah uang tunai yang disediakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Selain BI Aceh, 13 bank syariah di Aceh juga menjamin ketersediaan uang tunai selama Ramadhan dan Idul Fitri. ATM perbankan di Aceh selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri juga dipastikan terisi penuh.

Dengan adanya program SERAMBI, masyarakat diharapkan lebih mudah dalam mengakses layanan penukaran uang. Hal ini akan memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi dan persiapan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Roni mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program SERAMBI dengan baik. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama bertransaksi di layanan kas keliling. Dengan kerja sama dari semua pihak, program SERAMBI diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Aceh.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya