24 C
id

Pembagian 800 Porsi Kanji Rumbi Gratis di Lhokseumawe Selama Ramadan

Pembagian 800 Porsi Kanji Rumbi  Gratis di Lhokseumawe Selama Ramadan
Pada hari Rabu, 29 Maret 2023, sebanyak 800 porsi kanji rumbi gratis perdana dibagikan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe. (Foto: tangkapan layar)
LHOKSEUMAWE - Pada hari Rabu, 29 Maret 2023, sebanyak 800 porsi kanji rumbi gratis perdana dibagikan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe. Pembagian takjil ini berlangsung di halaman Masjid Agung Islamic Center dan akan dilaksanakan hingga akhir bulan Ramadan nanti. Sejumlah donatur telah memberikan sumbangan untuk membuat acara ini menjadi kenyataan.

Pembagian dimulai pada pukul 17.30 WIB hingga selesai, dan warga yang ingin mendapatkan kanji rumbi dipersilahkan membawa mangkuk sendiri dan mengantre dengan tertib. Namun, Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Imran, mengingatkan agar masyarakat yang tidak menyukai kanji rumbi untuk tidak mengambil bagian dalam pembagian ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari pemborosan makanan yang bisa saja terbuang percuma.

Imran berharap agar kanji rumbi tersebut tidak mubazir dan dipergunakan dengan baik. Masa pengolahan makanan ini sendiri memakan waktu selama tiga jam, dimulai dari jam 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. Oleh karena itu, Imran berharap agar masyarakat dapat menghargai sumbangan para donatur dan tidak membuang-buang makanan yang diberikan secara cuma-cuma ini.

Selain itu, Imran juga mengingatkan agar masyarakat yang ingin mengambil kanji rumbi dapat mengantre dengan tertib dan sabar. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau keributan di lokasi pembagian. Imran mengingatkan bahwa suhu makanan yang panas dapat mencelakai penikmat kanji rumbi jika tidak diambil dengan hati-hati.

Oleh karena itu, Imran mengajak seluruh masyarakat Lhokseumawe untuk bisa mengikuti pembagian kanji rumbi secara tertib dan sabar, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan nyaman. Jangan sampai karena kurangnya ketertiban, makanan yang diberikan secara cuma-cuma ini terbuang percuma. Semoga pembagian ini bisa menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe.

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya