24 C
id

Usulan Pemerintah Daerah Direspon, Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan dan Rumah Layak Huni di Bener Meriah

Usulan Pemerintah Daerah Direspon, Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan dan Rumah Layak Huni di Bener Meriah
Pada hari Jumat, 3 Maret 2023, Kepala Bidang Pembangunan Infrastruktur wilayah I Kementerian PUPR, Husna Widiastuti, memimpin tim yang meninjau lokasi pembangunan jalan (Foto: Acehimage)

BENER MERIAH - Pada hari Jumat, 3 Maret 2023, Kepala Bidang Pembangunan Infrastruktur wilayah I Kementerian PUPR, Husna Widiastuti, memimpin tim yang meninjau lokasi pembangunan jalan di Bener Meriah, Aceh. Lokasi yang dikunjungi antara lain adalah Kampung Cekal di Kecamatan Timang Gajah. Selain itu, rombongan tersebut juga meninjau dua titik rumah warga yang akan dibangun di Kampung Umah Besi di Kecamatan Gajah Putih dan Kampung Rembune di Kecamatan Timang Gajah.

Kehadiran tim tersebut adalah tindak lanjut dari usulan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah pada Kementerian PUPR untuk pembangunan jalan dengan skema Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun ini, yang disampaikan oleh Asisten II, Sayutiman, mewakili Pj Bupati Bener Meriah.

Menurut Sayutiman, jalan yang akan dibangun adalah jalan alternatif bagi petani di wilayah Cekal untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Selain itu, jalan tersebut juga merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Bener Meriah dengan Aceh Tengah, dengan jarak sekitar 1,9 kilometer ditambah jembatan dengan panjang 20 meter.

Sayutiman berharap program pembangunan ini dapat segera dilaksanakan, begitu juga dengan bantuan pembangunan rumah layak huni bagi warga Umah Besi dan Rembune. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas respons positif terhadap usulan Pemkab Bener Meriah.

Setelah meninjau lokasi pembangunan jalan, rombongan juga mengunjungi gudang PT Olam Indonesia. Di sana, Husna melakukan interaksi singkat dengan pihak PT Olam mengenai ekspor dan peluang pengembangan komoditi kopi di Bener Meriah, sebagai salah satu langkah dalam mendorong pembangunan infrastruktur oleh Kementerian PUPR. Mereka juga membahas usulan salah satu jalan provinsi menjadi jalan lintas nasional.

Selanjutnya, rombongan menuju Kecamatan Permata untuk meninjau terkait jalan yang akan dibangun di Desa Bale Purnama. Kemudian, mereka melihat rumah tidak layak huni milik masyarakat miskin ekstrem di Desa Buntul Putri kecamatan tersebut. Sayutiman menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang lebih detail tentang kondisi infrastruktur dan pemukiman di wilayah tersebut.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA