24 C
id

12 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Pansel KIP Aceh Jaya, Siap Menuju Tahap Wawancara

12 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Pansel KIP Aceh Jaya, Siap Menuju Tahap Wawancara
Pelaksanaan seleksi ujian tulis bagi para peserta calon anggota Pansel KIP Aceh Jaya. (Foto: tangkapan layar via serambinews)
CALANG - 12 peserta berhasil lolos administrasi dan melanjutkan seleksi sebagai Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya. Ujian tulis telah diikuti oleh ke-12 peserta tersebut di ruang rapat Kantor DPRK Aceh Jaya pada Selasa (4/4/2023) dan hasilnya telah diumumkan.

Para peserta yang lulus adalah Eka Layla, Ilyas, Manna Wassalwa Assalam, Muhammad Syarqawi, Zurjani, Zahrul Fuadi Serta, Harmizal, Suwardi, Suar Sri Herdi, Syarwan, Istiqamah, dan Muhammad Milsa.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Jaya, Mawardi Wahed menjelaskan bahwa dari 12 peserta yang lulus administrasi, hanya 10 orang yang akan melanjutkan ke tahap wawancara. Setelah tahap tersebut, 5 peserta akan dipilih sebagai anggota tim Pansel, sedangkan 5 peserta lainnya menjadi cadangan.

Wawancara akan dilakukan pada Selasa pekan depan tanggal 11 April 2023, dan pengumuman akhir akan diumumkan pada tanggal 13 April 2023.

Dari 12 peserta yang mengikuti ujian, terdapat 6 orang dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 6 lainnya dari unsur swasta. Mawardi menjelaskan bahwa jika ada ASN yang terpilih menjadi Pansel, hal tersebut akan dilaporkan kepada pimpinan masing-masing secara resmi.

Mawardi berharap agar para peserta yang berhasil lolos administrasi dan menjadi anggota Pansel adalah putra-putri terbaik dari Kabupaten Aceh Jaya, dan dapat menyelesaikan perekrutan KIP ke depan dengan baik.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya