24 C
id

Langsa Tidak Gelar Pawai Takbiran dan Open House di Idul Fitri 1444 Hijriah

pawai takbiran
Ilustrasi pawai takbiran. (Foto: tangkapan layar NOJ)
LANGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa memutuskan untuk tidak melaksanakan pawai takbiran dan open house dalam rangka perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah. Keputusan tersebut didasarkan pada surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Kabinet Republik Indonesia nomor: 38/seskab/DKK/03/2023.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa, M Husin, langkah ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam penanganan Covid-19 saat ini yang sedang mengalami masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Oleh karena itu, open house dan pawai takbiran Idul Fitri ditiadakan untuk sementara waktu.

Husin mengimbau masyarakat untuk mengumandangkan takbir di masjid, musalla, meunasah, dan di rumah masing-masing sebagai ganti dari pawai takbiran yang biasanya dilaksanakan.

Namun demikian, salat Idul Fitri tetap akan dilaksanakan di Masjid Agung Darul Falah dengan khatib Abana Murdani dari Pimpinan Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyah Langsa dan imam Tgk Nasruddin.

Pj Wali Kota Langsa juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot setempat yang mudik atau tidak mudik untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya