24 C
id

Satu Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Aceh Utara

kebakaran
Kebakaran di Simpang Cot Plieng Beunot, Syamtalra Bayu. (Foto: Dok.)
LHOKSUKON - Sebuah rumah semi permanen yang terletak di Simpang Cot Plieng, Desa Beunot, Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, ludes terbakar pada pada Senin (10/4/2023) malam. Menurut Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Sirya Iqbal yang mewakili Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik dan terjadi sekitar pukul 23.10 WIB.

Rumah tersebut milik Musliadi (43) warga Dusun Binjee, Desa Beunot, yang disewakan oleh Muhajir (29). Saat kejadian, istri Muhajir, Ikrami (25) dan anaknya sedang berjualan buah semangka di depan rumah, sedangkan Muhajir tidak berada di rumah.

Ikrami melihat api yang membesar di ruang tamu dan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api, tetapi usaha manual tersebut tidak berhasil.

Masyarakat setempat kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemkab Aceh Utara dan Pemko Lhokseumawe.

Empat unit armada pemadam kebakaran dikerahkan dan akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.40 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi kerugian materi diperkirakan mencapai Rp100 juta.

Sirya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menghindari kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian besar. Hal ini dapat dilakukan dengan memeriksa instalasi listrik secara berkala dan tidak meninggalkan peralatan elektronik dalam kondisi menyala saat tidak digunakan.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya