24 C
id

Kebakaran Melanda Rumah Kayu di Pulo Sarok, Aceh Singkil: Berhasil Dipadamkan Tanpa Korban Jiwa

Kebakaran
Kebakaran rumah kayu di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Rabu (31/5/2023) malam. (Foto: aceh.tribunnews)
ACEH SINGKIL - Suasana mencekam melanda Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, pada malam Rabu (31/5/2023), ketika api berkobar menghanguskan satu unit rumah kayu.

Kejadian ini terjadi persis di pinggir jalan, sekitar 100 meter dari Masjid Baitussalihin Pulo Sarok, menambah ketegangan di malam itu.

Penyebab pasti kebakaran rumah kayu ini masih belum diketahui hingga saat ini.

Namun, yang pasti, api dengan ganasnya menghancurkan rumah berkonstruksi kayu tersebut, meninggalkan sisa-sisa yang hangus dan puing-puing yang terbakar.

Beruntungnya, dengan sigap dan cepat tanggap, tim pemadam kebakaran dari Kantor BPBD Aceh Singkil segera diterjunkan ke lokasi kejadian setelah menerima laporan.

Mobil pemadam kebakaran bergerak dengan cepat melalui jalan-jalan yang berliku menuju Desa Pulo Sarok yang berjarak sekitar 5 menit dari kantor BPBD.

Dengan upaya keras, api yang berkobar dengan intensitas besar berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Tindakan cepat tersebut mampu mencegah api merembet dan menjalar ke bangunan lain di sekitarnya, sehingga potensi kerugian dapat ditekan.

Informasi yang diperoleh mengungkapkan bahwa rumah kayu yang terbakar ini digunakan sebagai tempat pangkas.

Namun, pada saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Pemilik rumah yang diketahui bernama Afandi sedang menjalani perawatan di Puskesmas Singkil saat kejadian tragis ini terjadi.

Meskipun kebakaran ini mengakibatkan kerugian materi, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi malam itu.

Warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran berhasil bekerja sama dengan efektif untuk mengatasi kebakaran ini.

Pemerintah setempat diharapkan dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada pemilik rumah yang terkena dampak kebakaran ini.

Kejadian kebakaran ini sekali lagi mengingatkan kita akan pentingnya kesadaran akan kebakaran dan pentingnya kewaspadaan dalam mencegah risiko kebakaran di lingkungan sekitar kita.

Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan, dan kita semua dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan rumah kita.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll