24 C
id

Kecelakaan Toyota Rush di Aceh Besar: Satu Meninggal Dunia dan Empat Luka-Luka

kecelakaan tunggal
Mobil Toyota Rush menabrak pagar pembatas jalan Banda Aceh-Meulaboh kawasan Leupung. (Foto: tangkapan layar)
JANTHO - Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan mobil Toyota Rush terjadi di jalan Banda Aceh-Meulaboh, kawasan Leupung, Aceh Besar. Mobil tersebut menabrak pagar pembatas jalan, menyebabkan mobil rusak parah dan menelan korban jiwa satu orang, pada hari Kamis.

Kasatlantas Polres Aceh Besar, AKP Rina Bintar Handayani, dalam konferensi pers di Aceh Besar, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengemudi, Bustaman (61), mengantuk sehingga kehilangan kendali dan masuk ke sisi kanan jalan sebelum menabrak pagar pembatas.

"Mobil sedang dalam perjalanan dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh, ketika sampai di tempat kejadian, diduga pengemudi mengantuk," kata AKP Rina.

Akibat kejadian ini, pengemudi mobil Toyota, Bustaman (61), seorang pensiunan asal Aceh Jaya, meninggal dunia. Sedangkan empat penumpang lainnya, yaitu Hasnah (53), Via Nizar (28), Syuhada Taqiyya Ramadhana (4), dan M Zaheed (1), mengalami luka-luka.

"Selain korban jiwa, mobil Toyota Rush juga mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan samping kanan," tambahnya.

Hingga saat ini, kerugian materiil akibat kecelakaan tunggal tersebut diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan saat berkendara dan menghindari mengemudi dalam keadaan mengantuk. Keselamatan merupakan prioritas utama, dan mengutamakan istirahat yang cukup saat melakukan perjalanan jauh sangatlah penting untuk mencegah kecelakaan yang tidak diinginkan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya