24 C
id

Operasi Pasar Gas 3 Kilo Digelar di Aceh Utara, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Pasar Gas 3 Kilo
Gambar Ilustrasi (Foto: Net)
LHOKSUKON - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Aceh Utara siap menggelar operasi pasar gas LPG 3 kilogram di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Operasi pasar ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari tanggal Selasa, 23 Mei 2023, hingga Rabu, 7 Juni 2023.

Disperindagkop UKM bekerja sama dengan PT. Pertamina Patra Niaga dalam pelaksanaan operasi pasar ini.

Langkah ini diambil sebagai upaya pemerintah daerah dalam menangani inflasi serta mengatasi masalah distribusi yang bermasalah dan harga eceran yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG 3 kilogram di kabupaten tersebut.

"Oleh karena itu, Disperindagkop UKM bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga memberikan dukungan untuk mempercepat implementasi subsidi tepat guna gas LPG 3 kilogram dengan mengadakan operasi pasar gas LPG di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Utara," ujar Iskandar, Kepala Disperindagkop UKM, dalam surat pemberitahuan nomor 510/321.

Iskandar menjelaskan bahwa untuk kelancaran operasi pasar gas LPG, pihaknya telah menentukan titik lokasi di setiap kecamatan yang akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Selain itu, dalam rangka pelaksanaan pasar rakyat, pihaknya berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak fisik (physical distancing) dan menggunakan masker bagi para pembeli.

Operasi pasar pertama kali dimulai di wilayah Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Langkahan pada tanggal 23 Mei 2023.

Kemudian dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Seunuddon dan Baktiya pada tanggal 24 Mei.

Sedangkan tanggal 25 Mei, operasi pasar dilaksanakan di Kecamatan Baktiya Barat dan Cot Girek.

Pada tanggal 26 Mei, kegiatan operasi pasar dilakukan di Kecamatan Lhoksukon dan Lapang, dan dilanjutkan ke Kecamatan Matang Kuli dan Pirak Timu pada tanggal 27 Mei.

Selanjutnya, pada tanggal 29 Mei, operasi pasar akan berlangsung di Kecamatan Paya Bakong dan Syamtalira Aron, sedangkan Kecamatan Tanah Luas dan Tanah Pasir dijadwalkan pada tanggal 30 Mei.

Wilayah Kecamatan Nibong dan Murah Mulia akan mengadakan operasi pasar pada tanggal 31 Mei.

Sementara itu, Kecamatan Samudera dan Banda Baro akan melaksanakan operasi pasar pada tanggal 1 Juni, dan tanggal 2 Juni akan dilaksanakan di Kecamatan Geureudong Pase dan Simpang Keuramat.

Tanggal 3 Juni ditetapkan untuk operasi pasar di Kecamatan Kuta Makmur dan Dewantara.

Operasi pasar di Kecamatan Syamtalira Bayu dan Nisam dijadwalkan pada tanggal 5 Juni. Sedangkan Kecamatan Nisam Antara dan Muara Batu akan melaksanakan operasi pasar pada tanggal 6 Juni, dan Kecamatan Sawang menjadi kecamatan terakhir yang akan dilakukan operasi pasar pada tanggal 7 Juni.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA