24 C
id

Pencuri Biji Kopi di Bener Meriah Ditangkap Polisi Setelah 2 Jam Beraksi

Pencuri Biji Kopi
Pelaku pencurian biji kopi. (Foto: tangkapan layar AJNN)
REDELONG - Seorang pemuda berinisial RR (27) yang merupakan warga Kampung Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah ditangkap pihak kepolisian setelah melakukan aksi pencurian biji kopi milik Syarifuddin (42) warga Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, sebanyak 50 Kg. 

Pelaku merencanakan aksi tersebut sekitar pukul 10.30 WIB dan ditangkap pada hari Minggu, 14 Mei 2023 kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti melalui Kasi Humas Ipda Eriadi menjelaskan bahwa pelaku mengendarai sepeda motor jenis Vixion warna hitam tanpa nomor polisi.

Ia pertama-tama mencari biji kopi yang dijemur dipinggir jalan dari arah Pintu Rime Gayo menuju Takengon, namun tak ditemukan. Pelaku sempat singgah di daerah Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, dan mengintai rumah warga, namun barang yang dimaksud juga tidak ditemukan.

Namun, ia kemudian beralih ke Wih Pesam dan berhasil mencuri biji kopi di gudang milik Syarifuddin. Pelaku menggasak satu karung berisi biji kopi dan mengangkutnya menggunakan kendaraannya. Namun, dipertengahan jalan, karung biji kopi yang beratnya 50 Kg jatuh dari kendaraan pelaku.

Saat pelaku berusaha menaikkan kembali karung tersebut ke atas sepeda motornya, gerak-geriknya menjadi mencurigakan sehingga akhirnya ia ditangkap oleh warga setempat.

Setelah mendapat laporan dari warga, personil Polsek Wih Pesam segera menuju TKP untuk mengamankan pelaku dan barang bukti. Saat ini, pelaku yang ternyata seorang residivis telah diamankan di Mapolsek Wih Pesam untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA