24 C
id

Polisi Menunggu Hasil Visum Habib Bahar Bin Smith Terkait Insiden Penembakan

Habib Bahar
Ilustrasi penembakan. (Foto: Net)
JAKARTA - Polri masih menunggu hasil visum Habib Bahar Bin Smith untuk memastikan adanya insiden penembakan, seperti yang dilaporkan oleh pihak kepolisian.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, menyampaikan hal ini kepada wartawan pada Rabu (17/5/2023).

"Kami masih menunggu hingga saat ini informasi dari Polda Jabar dan Polres Bogor terkait perkembangan penanganan kasus ini, termasuk hasil visum dan hal-hal lainnya," ujar Sandi.

Sandi menjelaskan bahwa hasil visum nantinya akan dikonfirmasi dengan berbagai barang bukti yang telah diperoleh oleh penyidik, untuk menentukan apakah ada tindak pidana dalam laporan penembakan yang dilaporkan oleh Habib Bahar.

"Kami masih menunggu informasi lanjutan. Setiap kali ada tindak pidana, pasti ada alur cerita yang akan dibangun berdasarkan saksi dan alat bukti," tambahnya.

"Saat ini kami masih mengumpulkan saksi dan alat bukti untuk dapat menjawab apakah itu merupakan penembakan atau bukan. Karena adanya luka-luka lain yang menyebabkan Habib Bahar mengalami luka tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, polisi masih sedang menyelidiki kebenaran penembakan yang dialami oleh Habib Bahar Bin Smith oleh orang tak dikenal (OTK).

Menurut keterangan yang diberikan, Bahar ditembak saat mencoba mobil Jeep yang baru saja diperbaiki pada Jumat (12/5) lalu.

"Berdasarkan keterangan, saat itu Habib Bahar sedang mencoba mobil Jeep yang baru saja diperbaiki oleh muridnya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi pada Senin, 15 Mei 2023.

Menurut Ibrahim, informasi mengenai kejadian tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Habib Bahar, yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP) dengan nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

"Masih dalam tahap penyelidikan yang mendalam mengenai kejadian ini. Oleh karena itu, belum ada kesimpulan yang dapat diambil terkait kejadian ini, termasuk faktor pemicu luka yang dialami oleh korban," tegasnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll