24 C
id

Polres Aceh Singkil Mengulurkan Tangan kepada Keluarga Miskin: Rumah Zainal Arifin Direhabilitasi

Polres Aceh Singkil
Personel Polres Aceh Singkil, mulai rehab rumah warga di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil. (Foto: Humas Polres Aceh Singkil)
SINGKIL - Dalam suatu aksi yang penuh kepedulian, Polres Aceh Singkil meluncurkan program rehabilitasi rumah bagi seorang kepala keluarga miskin bernama Zainal Arifin. Zainal merupakan warga Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, yang telah lama berjuang untuk mencukupi kehidupan keluarganya. Kegiatan ini menjadi bagian dari Jumat Berkah yang diadakan pada tanggal 19 Mei 2023.

Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Hari Purnomo, menjelaskan bahwa Jumat Berkah adalah saat yang tepat untuk bersyukur dan berbagi dengan sesama.

"Hal ini juga merupakan bentuk kesadaran kita semua bahwa harta yang kita miliki sebagian adalah hak orang-orang yang sangat membutuhkan," ujar Wakapolres dalam keterangan yang dirilis oleh Bagian Humas Polres Aceh Singkil.

Zainal Arifin dipilih sebagai penerima bantuan rehabilitasi rumah di Desa Napagaluh. Pria berusia 59 tahun ini memiliki seorang istri dan delapan anak, namun ia tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Zainal bekerja serabutan.

Dalam keadaan seperti ini, bantuan rehabilitasi rumah dari Polres Aceh Singkil sungguh berarti baginya.

"Dengan tulus, saya berterima kasih kepada seluruh anggota polisi yang telah memberikan bantuan untuk merenovasi rumah saya," ucap Zainal dengan rasa syukur.

Baginya, bantuan ini menunjukkan bahwa Polres Aceh Singkil adalah tempat yang selalu siap membantu dan melindungi masyarakat.

Rumah Zainal yang telah direhabilitasi menggunakan konstruksi papan. Proses rehabilitasi rumah berlangsung hingga selesai.

Selain memberikan bantuan material seperti papan, kayu, seng, semen, pasir, dan lain-lain, personel Polres Aceh Singkil dan Polsek Danau Paris juga turut membantu dalam pelaksanaan pengerjaan.

Melalui kegiatan ini, Polres Aceh Singkil ingin menginspirasi masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama.

Momen Jumat Berkah menjadi momen yang tepat untuk memperkuat rasa solidaritas dan menguatkan tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat. Semoga bantuan rehabilitasi rumah ini dapat memberikan dampak positif dan meringankan beban keluarga Zainal Arifin.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA