24 C
id

5 Cafe Hits di Banda Aceh: Tempat Nongkrong Aesthetic dan Menu Kekinian

Le Rasa Cafe
Le Rasa Cafe. (Foto: IG)
ACHEHNETWORK.COM - Cafe memang menjadi tempat yang identik dengan nongkrong, bersantai, berbincang-bincang, sambil menikmati makanan dan minuman lezat. Di Banda Aceh, terdapat banyak cafe hits dan fenomenal yang memiliki suasana aesthetic dan cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama sahabat terbaik.

Ingin tahu apa saja cafe-cafe tersebut? Mari kita lihat beberapa cafe hits dan fenomenal di Banda Aceh berikut ini.

1. Olenka Cafe

Olenka Cafe
Olenka Cafe (Foto: lokasitempat.com)
Olenka Cafe merupakan salah satu cafe hits di Banda Aceh dengan bangunan yang mengusung gaya modern. Di sini, kamu bisa menikmati beragam menu makanan lengkap, seperti ayam bakar Olenka, ayam penyet Olenka, cah kangkung, nasi baby cumi+pete, capcai, aneka mie, dan pizza.

Tidak hanya itu, Olenka Cafe juga menyajikan berbagai minuman kekinian, seperti kopi susu, signature, squash, dessert, dan juice. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan kampus-kampus besar di Aceh menjadikan Olenka sebagai salah satu tempat nongkrong yang ramai dikunjungi oleh mahasiswa.

Olenka Cafe terletak di Jl. Teuku Lamgugop No. 31, Lamgugob, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh. Harga makanan/minuman di sini berkisar antara Rp 12.000 hingga Rp 80.000 saja.

2. Caramel Cafe

Caramel Cafe
Caramel Cafe (Foto: FB Caramel Cafe)
Cafe hits berikutnya adalah Caramel Cafe. Cafe ini mengusung tema yang kece, aesthetic, dan ramah anak. Caramel Cafe menawarkan beragam menu menarik yang patut kamu coba, seperti Japanese Pancake, Waffle, Crepes, Sandwich, Sushi, Smoothies, Squash, Milkshake, dan Coffee. Caramel Cafe berlokasi di Jl. TM Pahlawan Dusun Fakinah No. 96, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

3. Black Ross

Black ross cafe
Black Ross Cafe (Foto: newsanalisa)
Black Ross adalah salah satu cafe hits yang terletak di pusat kota Banda Aceh. Cafe ini telah beroperasi sejak tahun 2020. Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari olahan lobster, es krim, roti dan donat, canai, kopi, olahan cokelat, hingga berbagai jenis nasi dengan lauk seperti gurami, udang, daging, dan banyak pilihan lainnya yang sangat lezat. Black Ross berada di Jl. KH Ahmad Dahlan No. 50, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

4. Break Time

Break Time
Break Time (Foto: gotravelly)
Break Time adalah salah satu cafe hits yang terletak di pusat kota Banda Aceh. Cafe ini sangat cocok sebagai tempat bersantai dan nongkrong. Selain itu, menu yang ditawarkan di sini sangat beragam, mulai dari makanan kekinian hingga masakan ala barat. Lokasinya berada di Dr. H Teuku Mohammad Hasan Desa No. 10A, Sukadamai, Lueng Bata, Banda Aceh City, Aceh.

5. Le Rasa

Le Rasa Cafe
Le Rasa Cafe (Foto: KBA.ONE)
Cafe terakhir yang patut dikunjungi adalah Le Rasa. Cafe ini memiliki desain yang identik dengan rumah khas Aceh yang autentik. Le Rasa sangat cocok untuk kunjungan bersama teman atau keluarga, dengan suasana yang ramah anak sehingga suasana nongkrong akan lebih santai.

Selain itu, tempatnya juga nyaman dan tidak bising, dan menu yang ditawarkan sangat beragam, seperti nasi goreng, mie/pasta, dimsum, snack, sayuran, dan berbagai minuman kekinian. Le Rasa terletak di Jalan Tandi III No. 27, Ateuk Munjeng, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

Itulah beberapa cafe hits di Banda Aceh yang menyajikan beragam menu kekinian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari tempat nongkrong yang menarik dan lezat di Banda Aceh.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya