24 C
id

5 RemajaTenggelam di Pantai Kuala Parek: Dua Remaja Hilang, Pencarian Sisakan Harapan

tenggelam
5 RemajaTenggelam di Pantai Kuala Parek (Foto: BPBD Aceh Timur)
ACEH TIMUR - Pos SAR Langsa, BPBD Aceh Timur, Satgas SAR Aceh Timur, serta masyarakat dan TNI/Polri, masih terus melakukan upaya pencarian dua remaja yang hilang setelah tenggelam di perairan Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, pada siang tadi hingga sore ini, Minggu (18/6/2023).

Aulia Rahman, Koordinator SAR Langsa, menjelaskan kronologis kejadian bahwa sekitar pukul 10.00 WIB, kelima remaja tersebut pergi ke laut untuk mencari ikan. Mereka menggunakan perahu dan membawa peralatan penangkap ikan.

Sekitar pukul 12.30 WIB, seorang nelayan melihat perahu mereka terbalik dan ditinggalkan. Nelayan tersebut berusaha mencari di sekitar lokasi perahu dan berhasil menemukan tiga remaja dalam kondisi selamat. Ketiga korban tersebut kemudian dievakuasi ke perahu nelayan tersebut.

Namun, menurut keterangan dari tiga remaja yang selamat, masih ada dua teman mereka yang belum ditemukan hingga saat ini.

Kedua korban yang masih hilang dan sedang dalam pencarian adalah Abdul Sani (19) dan Ramdani (19), keduanya merupakan warga Dusun Simpang Dama, Desa Labuhan Keude.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya oleh media, kelima remaja tersebut dilaporkan tenggelam saat sedang mandi di Pantai Kuala Bekah, Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, pada siang tadi (18/6/2023).

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa dari kelima remaja yang tenggelam akibat terbawa arus di perairan Kuala Beukah, Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, tiga di antaranya telah ditemukan dalam kondisi selamat. Ketiga korban yang selamat tersebut telah dibawa ke Puskesmas Sungai Raya.

Namun, dua korban lainnya masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan dan aparat TNI/Polri setempat hingga pukul 16.00 WIB.

Para korban diketahui merupakan warga Dusun Simpang Dama, Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. Upaya pencarian mereka terus dilakukan dengan harapan dapat menemukan kedua remaja yang masih hilang tersebut.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya