24 C
id

Temui Wali Nanggroe, Kedubes dan Konjen Singapura Eksplorasi Kerjasama dengan Aceh

Aceh
Kedutaan Besar (Kedubes) dan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura melaksanakan kunjungan kerja yang signifikan ke Aceh. (Foto: aceh.tribunnews)
ACEH BESAR - Kedutaan Besar (Kedubes) dan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura melaksanakan kunjungan kerja yang signifikan ke Aceh. Dalam kunjungan pertamanya ini, Kedubes Singapura diwakili oleh Sekretaris Pertama, Mr. Jonathan Seng Shen Jie, yang didampingi oleh Konjen Singapura di Medan, Dr. Edmund Chia.

Setibanya di Aceh, mereka segera menjalankan pertemuan dengan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haythar, di Meuligoe Wali Nanggroe pada Sabtu, 17 Juni 2023.

"Meskipun ini kunjungan pertama mereka ke Aceh, terutama bagi Dr. Edmund Chia, ini bukan pertemuan pertama antara Wali Nanggroe dengan Konjen Singapura di Medan. Sebelumnya, Wali Nanggroe telah beberapa kali diundang secara khusus oleh Dr. Edmund Chia ke Konsulat Jenderal Singapura di Medan," ungkap Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun MPA dalam keterangannya.

Pada pertemuan di Aceh, Wali Nanggroe mengupayakan pembahasan lebih lanjut mengenai beberapa rencana kerjasama di berbagai sektor. Sebelumnya, dalam pertemuan di Medan pada Agustus 2022, Dr. Edmund menyatakan niatnya untuk segera mengunjungi Aceh secara langsung, guna membahas berbagai peluang dan potensi investasi di Aceh.

"Hari ini kami berada di Aceh, dan ini merupakan kunjungan pertama bagi saya. Aceh sangat penting bagi kami karena memiliki sejarah yang kaya. Aceh juga merupakan daerah yang strategis dan memiliki berbagai potensi yang dapat kita eksplorasi melalui kerjasama," ujar Dr. Edmund.

Selain membahas berbagai rencana kerjasama, pertemuan tersebut juga mengulas rencana kunjungan Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura, Mr. Mohammad Maliki Osman, ke Aceh.

"Terima kasih kepada Wali Nanggroe yang telah menyambut kami dengan sangat baik, dan juga merespons dengan baik gagasan-gagasan yang kami sampaikan. Kami yakin ini akan berjalan dengan baik bagi kami dan Aceh," kata Dr. Edmund.

Sementara itu, Wali Nanggroe juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan langsung dari Dr. Edmund Chia dan Mr. Jonathan Seng Shen Jie. Wali Nanggroe menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi dan melaksanakan berbagai rencana kerjasama yang akan dibangun antara Aceh dan Singapura.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya