24 C
id

Antisipasi Kunjungan Presiden Jokowi: Sekda Aceh Tinjau Persiapan di Rumoh Geudong, Pidie

Rumoh Geudong
Sekda Aceh, Bustami, bersama Asisten Deputi III/V Kamtibmas Kemenko Polhukam RI, Brigjen Pol Bambang Pristiwanto dan Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, saat meninjau persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di lokasi area Rumoh Geudong, Pidie. (Foto: tangkapan layar)
PIDIE - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami, bersama dengan Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, dan tim dari Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan RI, mengunjungi lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo, yaitu Rumoh Geudong, Gampong Bili Aron, Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie pada Kamis, 22 Juni 2023.

"Sesuai arahan Pak Gubernur, hari ini kami bersama Pemkab Pidie dan tim dari Kemenko Polhukam, meninjau kesiapan lokasi yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden Joko Widodo, beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, yang dijadwalkan pada 27 Juni mendatang," ungkap Bustami.

"Seperti biasanya, kunjungan Pak Presiden selalu membangkitkan antusiasme masyarakat. Tentu kita semua ingin agar semuanya berjalan lancar dan tertib, oleh karena itu, persiapan harus dilakukan dengan baik dan matang. Kepala Dinas Perkim beserta tim akan terus memantau persiapan di lokasi ini," tambah Bustami.

Sebelum menuju Rumoh Geudong, Sekda bersama Pj Bupati Pidie dan tim dari Kemenkopolhukam RI, mengadakan rapat dan sosialisasi untuk mempersiapkan kick-off pelaksanaan rekomendasi penyelesaian non-yudisial pelanggaran HAM berat, yang berlangsung di ruang pertemuan Meuligoe Bupati Pidie.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pidie hari itu, Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Perkim Aceh, M. Adam, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll