24 C
id

Kapolres Bener Meriah Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Burni Telong

Gunung Burni Telong
Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, memimpin sejumlah personelnya dalam kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Burni Telong. (Foto: Ist)
BENER MERIAH - Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, memimpin sejumlah personelnya dalam kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Burni Telong. Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan pada Sabtu (17/6/2023).

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh Wakapolres Bener Meriah, Kompol Fauzi, Kepala Rutan Kelas IIB Bener Meriah, PJU Polres Bener Meriah, serta personel Polres Bener Meriah.

Sebelum melakukan pendakian ke Burni Telong, Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, juga menyampaikan bantuan sosial berupa sembako kepada tim LPHK Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga dan melestarikan hutan. Kami juga mengimbau kepada warga untuk turut menjaga kelestarian hutan," ungkap Nanang.

Pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Gunung Burni Telong menjadi momen yang istimewa bagi anggota Polres Bener Meriah. Mereka menunjukkan semangat dan dedikasi dalam memperingati Hari Bhayangkara sambil menjaga dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Selain menjadi simbol kebanggaan dan cinta tanah air, kegiatan ini juga mencerminkan peran Polres Bener Meriah dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Bantuan sosial yang diberikan kepada tim LPHK Kampung Damaran Baru merupakan wujud nyata dari perhatian dan kepedulian Polres Bener Meriah terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam menjaga kelestarian hutan, Polres Bener Meriah juga mengajak warga untuk bersama-sama melakukan upaya pelestarian dan penghijauan. Dengan kerjasama yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat, lestari, dan berkelanjutan.

Melalui kegiatan ini, Kapolres Bener Meriah dan jajarannya mengedepankan nilai-nilai Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat. Mereka menjadi teladan dalam kepedulian terhadap lingkungan dan semangat kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya