24 C
id

Kebakaran Menghanguskan Tiga Rumah di Kuta Alam, Banda Aceh

Kebakaran Rumah
Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Banda Aceh sedang memadamkan Api yang menghanguskan tiga unit rumah, T.Panglima Polem, Kampung Laksamana, Kuta Alam. (Foto: DPKP)
BANDA ACEH - Tiga rumah di jalan T. Panglima Polem, Kampung Laksamana, Kuta Alam, Kota Banda Aceh hangus terbakar pada hari Kamis (15/6/23) sekitar pukul 10.15 WIB.

Dari ketiga rumah tersebut, dua di antaranya milik Asmita Sari (45) dan Amri Maulidi (42) mengalami kerusakan ringan, sementara rumah milik Nining Puspita Sari (40) mengalami kerusakan berat.

Muhammad Hidayat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, mengungkapkan bahwa informasi tentang kebakaran tersebut awalnya diterima dari Nining Puspita Sari. Saat itu, Nining sedang berbelanja di pasar, tetapi dia menerima telepon dari tetangganya yang memberitahukan bahwa rumahnya sedang terbakar.

DPKP Kota Banda Aceh segera mengirimkan 4 unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Pada pukul 10.45 WIB, api berhasil dipadamkan dan rumah nomor 1 dan 2 berhasil diselamatkan, namun rumah nomor 3 mengalami kerusakan parah," jelas Muhammad Hidayat.

Hingga saat ini, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikannya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll