24 C
id

Kerajaan Arab Saudi Kabulkan Permintaan Pj Bupati Aceh Besar, 800 Quran Cetakan Madinah untuk Aceh Besar

Raja Arab Saudi
Ilustrasi Mushaf Quran Cetakan Madinah (Foto: Wikipedia/sayyed shahab-o- din vajedi)
ACEH BESAR - Kabar gembira menyapa lembaga pendidikan tahfiz Alquran di wilayah Aceh Besar. Permintaan istimewa yang diajukan melalui surat resmi oleh Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, kepada Raja Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) di Jakarta, mendapat tanggapan luar biasa cepat.

Permintaan untuk 3000 eksemplar Mushaf Quran Cetakan Madinah ternyata telah dikabulkan oleh pihak KSA, walaupun dengan pertimbangan ketersediaan yang ada, jumlah yang dapat dipenuhi adalah 800 eksemplar.

Kabar menggembirakan ini dikonfirmasi saat Penjabat Bupati Aceh Besar sedang menyambut Kementerian Dalam Negeri dan para menteri di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada pagi Selasa.

Iswanto menerima panggilan dari Kedutaan Besar KSA yang memberitahukan bahwa permintaan pengajuan mushaf cetakan Madinah telah disetujui dengan jumlah 800 eksemplar.

Serah terima mushaf ini rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat di Kedutaan Besar KSA di Jakarta.

"Dengan rasa syukur yang mendalam, kami mengucapkan terima kasih atas respon positif dan cepat yang diberikan oleh pihak KSA. Kami akan segera mengambil langkah-langkah untuk mengimplementasikan permintaan ini, termasuk menjemput mushaf cetakan Madinah tersebut di Kedutaan Besar KSA," ujar Iswanto dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Iswanto menjelaskan bahwa mushaf cetakan Madinah tersebut akan disalurkan kepada lembaga-lembaga dan sekolah tahfiz yang ada di wilayah Aceh Besar.

Kehadiran mushaf cetakan Madinah yang tak diragukan lagi keasliannya akan menjadi sumber inspirasi bagi para santri dalam menghafal dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Atas nama seluruh rakyat Aceh Besar dan pribadi kami sendiri, kami ingin menyampaikan terima kasih dan salam hormat yang tulus kepada Raja Arab Saudi. Semoga Allah memberikan kesehatan dan berkah kepada Raja Arab Saudi dan seluruh rakyatnya," tutup Iswanto dengan penuh rasa syukur.

Sebelumnya, kabar persetujuan pemberian mushaf cetakan Madinah ini juga telah diungkapkan oleh Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Tgk Fakhruddin Lahmuddin.

Beliau, yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Gontor dan saat ini menjadi staf di Kedutaan Besar KSA, memberikan apresiasi kepada inisiatif luar biasa dari Penjabat Bupati Aceh Besar.

"Kami sangat bersyukur dan memberikan penghargaan kepada Pj Bupati Aceh Besar atas inisiatif luar biasa ini. Beliau telah memohon dengan sungguh-sungguh mushaf Quran cetakan Madinah kepada Raja Arab Saudi melalui Kedutaan Besar KSA, dan ini akan semakin menguatkan kecintaan masyarakat Aceh Besar terhadap Alquran," ungkap Ustad Fakhruddin dengan rasa bangga.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya