24 C
id

Lonjakan Kunjungan Wisatawan ke Sabang: Pelabuhan Ulee Lheue Siap Sambut Arus Balik

kunjungan wisatawan
Lonjakan Kunjungan Wisatawan ke Sabang. (Foto: Net)
BANDA ACEH - Kunjungan para wisatawan ke kota Sabang mengalami peningkatan signifikan dalam tiga hari terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Fitri Suryadi, Kepala Tata Usaha Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue. Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sabang terjadi sejak Kamis, 1 Juni hingga 3 Juni 2023, dengan kenaikan mencapai 5 hingga 10 persen.

"Kami melihat adanya peningkatan jumlah pengunjung ke Sabang, terutama karena adanya libur dan cuti bersama," ujar Fitri Suryadi.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan, Fitri mengungkapkan bahwa pihaknya telah menambah satu trip tambahan untuk kapal lambat yang menuju Sabang. Sebelumnya, terdapat tiga trip per hari, namun sekarang ditambah menjadi empat trip. Trip tambahan tersebut dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB, sehingga total trip per hari menjadi empat.

Fitri juga menjelaskan bahwa peningkatan jumlah pengunjung terutama terjadi pada keberangkatan pada pukul 08.00 WIB dan pukul 11.00 WIB. Namun, terjadi penurunan pada trip sore hari.

Menjelang puncak arus balik pada hari Minggu, 4 Mei 2023, Fitri memprediksi bahwa jumlah pengunjung akan semakin ramai. Hal ini dikarenakan akhir pekan libur dan para wisatawan akan kembali ke daerah masing-masing setelah menikmati waktu bersantai di Sabang.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA