24 C
id

Meriahnya Pawai Takbir Keliling di Aceh Barat Daya: Merayakan Idul Adha dengan Semangat

Aceh Barat Daya
(Foto: aceh.tribunnews)
ACEH BARAT DAYA - Pada Rabu (28/6/2023) malam, Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, SPd, MM, bersama unsur Forkopimda, turut melepas peserta pawai takbiran keliling dalam rangka menyambut Lebaran Idul Adha 1444 H.

Kegiatan pawai takbir keliling ini dimulai dari halaman Masjid Agung Baitul Ghafur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan menuju Kota Blangpidie, melewati Kecamatan Susoh, Jeumpa, dan kemudian berkumpul kembali di halaman depan Masjid Agung setempat.

Tanda pelepasan pawai takbiran tersebut dimulai dengan pemukulan beduk oleh Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, yang kemudian dilanjutkan oleh Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha beserta unsur Forkopimda Abdya lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Darmansah mengungkapkan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

"Dengan rasa syukur, alhamdulillah, malam ini kita semua masih diberikan kesehatan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha," ujarnya dengan gembira.

H. Darmansah juga mendoakan keselamatan bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji serta dapat pulang dengan selamat.

Selanjutnya, ia juga memberikan pesan kepada seluruh peserta pawai takbir keliling untuk selalu menjaga keselamatan selama perjalanan dengan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama mengingat cuaca gerimis yang menyertai perjalanan mereka.

"Saya, atas nama pemerintah dan pribadi, ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin," tambahnya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menjaga situasi kondusif, sehingga kita dapat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan ketenangan," kata H. Darmansah dengan tulus.

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa personel TNI/Polri, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP/WH turut mengawal proses pawai takbir keliling ini untuk menjaga keselamatan masyarakat selama perjalanan mereka.

Dengan semangat yang membara dan kerjasama antarinstansi, pawai takbir keliling ini menjadi momen yang meriah dan menggembirakan bagi masyarakat Aceh Barat Daya.

Semoga semangat Idul Adha yang penuh makna terus menginspirasi dan mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah kita. 

Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H!(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA