24 C
id

Nazli Hasan Terpilih Sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya: Membangun Semangat Dakwah yang Dinamis

Muhammadiyah Abdya
Panitia Pemilih (Panlih) Musyawarah Daerah ke-4 Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) telah menetapkan Nazli Hasan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten setempat periode 2022-2027 (Foto: aceh.tribunnews)
ACEH BARAT DAYA - Panitia Pemilih (Panlih) Musyawarah Daerah ke-4 Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi menetapkan Nazli Hasan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten setempat untuk periode 2022-2027, pada Minggu (11/06/2023) dini hari.

Pemilihan Ketua ini merupakan hasil dari rapat tertutup yang dihadiri oleh 11 anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya yang terpilih.

Dalam pemilihan tersebut, Nazli Hasan meraih 105 suara, disusul oleh M. Slamet dengan 102 suara, Chaidir Idroes dan Yulisman masing-masing dengan 101 suara.

Selanjutnya, Syahrul Ramadhan dengan 100 suara, Syafran dengan 99 suara, Helmi Nasrul dengan 98 suara, Nagoruddin dengan 97 suara, Ridwan Adami dengan 88 suara, Muslim Abdya Kamal dengan 87 suara, dan Ramli Bahar dengan 82 suara.

Selain menetapkan Nazli Hasan sebagai ketua, Panlih Musyda ke-4 Muhammadiyah Abdya juga mengumumkan Safran sebagai Sekretaris dan Nagoruddin sebagai Bendahara.

Nazli Hasan, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenag Abdya, mengungkapkan bahwa amanah ini melebihi harapannya.

Namun, karena sistem kepemimpinan di Muhammadiyah bersifat kolektif dan kolegial, ia merasa bahwa tugas ini akan terasa ringan jika dilaksanakan bersama-sama.

"Pada periode ini, gerakan dan langkah Muhammadiyah harus dinamis dan energik, sehingga kami berharap semangat dakwah dapat terus terjaga," ujar Nazli Hasan, yang merupakan alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selain itu, Nazli Hasan juga berharap 11 anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Abdya yang terpilih dapat bekerja secara sinergis. Hal ini akan melibatkan banyak pertemuan atau rapat pimpinan, serta aktivasi kegiatan pengajian di daerah dan cabang.

"Kami juga akan segera memperbaiki cabang-cabang dengan mengadakan Musycab," tambah mantan Ketua KIP Abdya periode 2008-2013.

Di sisi lain, peserta Musyda 'Aisyiyah kabupaten Abdya juga telah memilih Rosmaniar sebagai ketua, Edya Hanum sebagai sekretaris, dan Mutia Elma sebagai bendahara untuk periode 2022-2027.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya