24 C
id

Rafly Kande, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Menyumbangkan Kurban untuk Masyarakat Aceh Singkil

Rafly Kande
Sapi Kurban Rafly Kande (Foto: aceh.tribunnews)
ACEH SINGKIL - Rafly Kande, anggota DPR RI dari Fraksi PKS, telah menyumbangkan satu ekor sapi kurban kepada masyarakat di Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil.

Tidak hanya di Aceh Singkil, politisi PKS ini juga menyumbangkan hewan kurban ke beberapa wilayah lain di Aceh.

Distribusi hewan kurban yang disumbangkan oleh Rafly Kande dilakukan oleh relawan Yayasan Lentera Muda Karya (Lemka) Aceh. Setiap wilayah menerima sumbangan kurban sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.

Aceh Singkil mendapatkan satu ekor, Kabupaten Aceh Selatan mendapatkan dua ekor, Subulussalam satu ekor, Aceh Barat satu ekor, Aceh Jaya satu ekor, Pidie dua ekor, dan Aceh Besar mendapatkan satu ekor sapi kurban.

Bagi Rafly Kande, Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan salah satu momen yang sangat penting.

Sebagai seorang seniman etnik kontemporer, ia merayakan dan merefleksikan pengorbanan Nabi Ibrahim serta menghormati tradisi ibadah kurban yang dilakukan umat Muslim di seluruh dunia.

Kurban memiliki makna kemanusiaan yang dalam dan sakral, sebagai warisan dari masa Nabi Ibrahim. Ia mengajarkan umat Islam tentang pentingnya sikap pengorbanan dan belas kasih terhadap sesama.

Di Aceh Singkil, hewan kurban yang disumbangkan oleh Rafly Kande diterima oleh Wanhar Lingga, yang akan mendistribusikan daging kurban tersebut kepada masyarakat di Desa Danau Bungara pada Kamis (29/6/2023).

Wanhar Lingga mengucapkan rasa syukur atas sumbangan sapi dari Rafly Kande dan menyampaikan bahwa daging kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat dengan baik.

Ali Mada Cibro, Kepala Desa Danau Bungara, juga mengucapkan terima kasih kepada Rafly Kande karena telah memilih kampung mereka sebagai lokasi untuk menyumbangkan kurban.

Gestur Rafly Kande ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka.

Dengan kepedulian dan sumbangannya, Rafly Kande telah menunjukkan semangat berbagi dan rasa kebersamaan dalam merayakan Idul Adha.

Semoga semangat kebaikan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan kepada sesama.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll