24 C
id

Ribuan Pelajar Aceh Jadi Nasabah BRI Cabang Binjai: Dukungan untuk Program Indonesia Pintar

Bank Rakyat Indonesia
Ilustrasi ATM BRI. (Foto: tangkapan layar Net)
ACHEHNETWORK.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai, Sumatra Utara, melaporkan bahwa sekitar 40 ribu pelajar dari Aceh menjadi nasabah di bank tersebut. Para nasabah ini adalah pelajar yang menerima bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP). Agung Prasetyo, Pimpinan BRI Cabang Binjai, menjelaskan hal ini kepada media pada Jumat, 9 Juni 2023.

Tidak hanya pelajar, sejumlah pengusaha juga memiliki rekening di BRI Cabang Binjai. Bahkan, hampir seluruh wilayah Aceh memiliki masyarakat yang memiliki rekening di bank tersebut.

"Ada nasabah dari Banda Aceh dan hampir semua wilayah di Aceh. Karena terkait dengan bantuan pelajar, tidak mudah untuk mengubah rekening penerima. Sebagian besar bantuan tersebut ditransfer kepada kami," ungkap Agung.

Dia menjelaskan bahwa para penerima bantuan PIP biasanya melakukan pencairan setiap enam bulan sekali. Oleh karena itu, mereka datang ke BRI Cabang Binjai untuk menarik dana yang telah dicairkan. Hal ini disebabkan karena tidak ada lagi mesin ATM BRI di Aceh.

"Mereka datang untuk menarik dana setiap enam bulan sekali dan harus pergi ke Medan. Namun, kepala sekolah atau bendahara sekolah dapat mewakili penarikan tersebut," jelasnya.

Agung menegaskan bahwa pihaknya tetap melayani nasabah sesuai dengan prosedur yang berlaku, terutama bagi nasabah dari Aceh.

"Meskipun masih banyak masyarakat Aceh yang bertransaksi di Binjai, kami tetap melayani sesuai prosedur yang berlaku," tutupnya.

Kehadiran ribuan nasabah pelajar dari Aceh di BRI Cabang Binjai merupakan dukungan yang kuat bagi Program Indonesia Pintar. Melalui kerja sama yang baik antara bank dan penerima bantuan, diharapkan pendidikan di Aceh semakin meningkat dan memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda dan masa depan bangsa.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA