24 C
id

Tabrakan Mematikan di Desa Blang Galang: Minibus Xpander vs Truk Bermuatan Tanah

Tabrakan
Kondisi Xpander yang mengalami kecelakaan. (Foto: Humas Polres Pidie)
PIDIE - Sabtu (10/6/2023), sebuah insiden tabrakan terjadi di jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Blang Galang, Kabupaten Pidie. Sebuah minibus Xpander dengan nomor plat BK 1040 AED bertabrakan dengan truk bermuatan tanah, mengakibatkan kerusakan yang serius.

Menurut Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Muh Berny, peristiwa tabrakan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di siang hari. Kejadian ini bermula ketika truk bermuatan tanah dengan nomor plat BL 8799 OZ yang dikemudikan oleh Wahyudi sedang dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Medan.

Sesampainya di Simpang Blang Galang, truk tersebut mengalami patah per. Hal ini menyebabkan mobil oleng dan terbalik ke sisi kanan jalan. Pada saat yang sama, Xpander yang dikemudikan oleh Saniman, seorang warga Medan, melaju dari arah yang berlawanan. Tabrakan tak terhindarkan pun terjadi.

Akibat benturan tersebut, bagian depan Xpander mengalami kerusakan berat. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, seperti yang diungkapkan oleh Kasat Lantas, Iptu Muh Berny.

Kejadian tragis ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian dalam berkendara. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam tabrakan ini, namun kerugian material yang terjadi cukup besar.

Pihak berwenang diharapkan dapat melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang, dan masyarakat diingatkan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll