24 C
id

Tiga Unit Rumah Kontrakan dan Lima Ruangan di SD Negeri Muara Lawe Bulan, Aceh Tenggara Terbakar

Aceh Tenggara
Tiga Unit Rumah Kontrakan dan Lima Ruangan di SD Negeri Muara Lawe Bulan, Aceh Tenggara Terbakar (Foto: AJNN)
ACEH TENGGARA - Muara Lawe Bulan, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, diguncang oleh kebakaran yang melanda tiga unit rumah kontrakan dan lima ruangan di SD Negeri Muara Lawe Bulan pada Jum'at, 30 Juni 2023.

Ketika kebakaran terjadi, masyarakat sekitar berbondong-bondong menuju lokasi untuk memberikan bantuan.

Petugas pemadam kebakaran, warga sekitar, serta anggota TNI, Polri, dan Satpol-PP turut berjuang untuk memadamkan api dan menjaga keamanan di tempat kejadian.

Sayangnya, tiga unit rumah kontrakan dan fasilitas gedung SD Negeri Muara Lawe Bulan tidak dapat diselamatkan dari jilatan api yang mengamuk.

Kepala Desa Muara Lawe Bulan, Muhammad Safii, mengonfirmasi peristiwa kebakaran tersebut. Ia menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Muhammad, tiga unit rumah kontrakan menjadi korban utama kebakaran.

Selain itu, tiga ruang kelas belajar, satu ruang lab perpustakaan, dan satu gudang sekolah SD Negeri Muara Lawe Bulan juga turut dilalap si jago merah.

"Rumah kontrakan yang terbakar adalah milik Tarigan. Ada dua warga Muara Lawe Bulan yang menyewa rumah tersebut, yaitu Kalamudin dan Musli. Sedangkan satu rumah lagi tidak berpenghuni," ujar Muhammad.

Muhammad juga menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, para korban yang terdampak kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah keluarga terdekat mereka.

Dodi Sukmariga Tajmal, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Aceh Tenggara, mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.38," ujar Dodi di lokasi kejadian.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll