24 C
id

Tragedi Maut: Pohon Tumbang di Ulee Rubek Barat, Aceh Utara, Seorang Warga Meninggal Dunia

Tertimpa Pohon
Warga sedang melihat pohon besar tumbang di jalan desa Ulee Rubek Barat yang menutupi badan jalan, (Foto: kiriman warga)
ACEH UTARA - Terjadi peristiwa yang mengguncangkan di desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, ketika seorang warga asal desa Lhok Puuk, Kecamatan Seunuddon, tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang pada Kamis (22/06/2023).


Berdasarkan informasi yang diterima oleh Achehnetwork.com dari narasumber yang berwenang, korban bernama H (35), seorang guru yang tinggal di desa Lhok Puuk, sedang dalam perjalanan seperti biasa pada pagi hari untuk beraktivitas.


Namun, ketika dia sampai di desa Ulee Rubek, nasib malang menimpanya secara tiba-tiba ketika sebatang pohon besar tumbang menimpa dirinya. Korban pun meninggal dunia di tempat kejadian.

"Benar, korban meninggal dunia tadi pagi karena tertimpa pohon di Ulee Rubek Barat ketika menuju sekolah," ungkap seorang warga saat diwawancarai oleh Achehnetwork.com.

"Diduga pohon tersebut tumbang akibat hujan deras dan tanah di sekitar akarnya longsor, sehingga pohon tersebut tidak mampu menahan beban lagi, hingga tumbang ke badan jalan dan menimpa korban yang sedang melintas". tambahnya.

Peristiwa ini menunjukkan betapa rentannya keselamatan masyarakat terhadap bencana alam, seperti pohon tumbang akibat hujan deras.


Hal ini menegaskan pentingnya pemeliharaan dan pengawasan terhadap kondisi pohon-pohon di sekitar wilayah pemukiman.


Diharapkan pemerintah setempat dapat mengambil langkah-langkah yang efektif untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa depan dan menjaga keselamatan warga.


Semoga korban dapat beristirahat dengan tenang dan keluarganya diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya