24 C
id

Wisata Aceh Besar: Tempat Wisata Terbaru yang Menyegarkan Pikiran dan Jiwa

Wisata Aceh Besar
Bukit Lhok Eumpee (Foto: travelingyuk)


AchehNetwork.com - Provinsi Aceh memiliki banyak tempat wisata terbaru yang cocok untuk healing, terutama di wilayah Aceh Besar yang mempesona dengan keindahan alamnya.

Bicara tentang Aceh Besar, setiap tempat wisata di wilayah ini memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing. Terdapat banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di wilayah Aceh Besar untuk menyegarkan pikiran dan melepas penat.

Meskipun pernah dilanda bencana dahsyat,  Aceh Besar mampu bangkit dan membangun dirinya dengan baik. Selain itu, Aceh juga memiliki peran penting sebagai pintu gerbang perdagangan dan kebudayaan.

Apakah Anda ingin menjelajahi tempat wisata terbaru di Aceh Besar? Jika ya, maka simak artikel ini sampai akhir.

Kami telah mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber.


Bukit Lhok Eumpee


Salah satu tempat wisata terbaru di Aceh Besar adalah Bukit Lhok Eumpee yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh.

Untuk mengetahui rute yang lebih jelas, Anda dapat bertanya pada warga setempat yang ramah dan siap membantu. Tidak perlu khawatir tersesat karena warga setempat akan dengan senang hati menunjukkan jalan menuju Bukit Lhok Eumpee.

Setelah perjalanan selama 15 menit, Anda akan menikmati pemandangan alam yang memukau. Bukit ini menawarkan panorama padang savana dengan warna hijau kekuningan dan jajaran bukit hijau yang mempesona.

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berwisata di alam yang masih asli dan hijau, Bukit Lhok Eumpee sangat direkomendasikan. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam dan budaya yang sangat khas dan unik.

Bukit Lhok Eumpee sering digunakan sebagai lokasi pertunjukan budaya setempat dan juga menjadi tempat berkemah favorit bagi wisatawan.

Bukit ini memiliki kemiringan yang tidak terlalu curam, sekitar ±45 derajat, sehingga perjalanan menuju puncak tidak terlalu melelahkan dan terjal.

Lokasinya terletak di Jalan Meulaboh-Banda Aceh No.Km.9,5, Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Harga tiket masuknya terjangkau, hanya sebesar Rp 5.000.


Air Terjun Peukan Biluy


Air Terjun Peukan Biluy adalah salah satu tujuan wisata yang menawarkan pemandangan alam yang hijau dan menyegarkan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melepaskan kelelahan dan tekanan.

Perjalanan menuju Air Terjun Peukan Biluy menawarkan pemandangan indah, mulai dari padang rumput yang luas hingga deretan bukit yang memukau bagi siapa saja yang melihatnya.

Untuk mencapai Air Terjun Peukan Biluy, Anda hanya perlu mengemudi selama 20 menit dari ibu kota Aceh, Banda Aceh, dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

Namun, untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung masih harus menaiki 172 anak tangga dari tempat parkir kendaraan, dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

Meskipun telah hampir 15 tahun sejak tsunami melanda Aceh, keindahan Air Terjun Peukan Biluy tidak pernah pudar. Lokasinya berada di Lamsod, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar.


Air Terjun Kuta Malaka


Meskipun berada di daerah terpencil dan ditempuh melalui jalur berbatu dengan 412 anak tangga yang menantang, wisatawan tetap dapat menikmati keindahan air terjun ini.

Air terjun ini terdiri dari tujuh tingkatan yang terletak di atas Bukit Kuta Malaka dengan pemandangan alam yang menakjubkan, sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Tak heran, air yang jatuh dari ketinggian puluhan meter tersebut tidak hanya menyegarkan tetapi juga memberikan pemandangan yang memukau.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp 5.000. Lokasinya berada di Lam Ara Tunong, Kuta Malaka, Luthu Lamweu, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar.

Jadi, manfaatkan kesempatan Anda untuk mengunjungi tempat wisata terbaru di Aceh Besar dan nikmati keindahan alam yang menakjubkan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya