24 C
id

19 Putra Terbaik Bener Meriah Lulus sebagai Bintara Polri di Polda Aceh Tahun 2023

Bener Meriah, lulus Bintara Polri, Polda Aceh, 19 putra terbaik
Ilustrasi (Foto: net)
Achehnetwork.com, Bener Meriah - Sebanyak 19 putra terbaik Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih kelulusan sebagai Bintara Polri pada tahun 2023 di Kepolisian Daerah (Polda) Aceh. 

Pengumuman hasil Pantukhir tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Islam (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, dipimpin langsung oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Syamsul Bahri, pada Rabu, 19 Juli 2023.

"Ini merupakan rekor jumlah lulusan terbanyak dari Bener Meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2022, hanya ada sembilan orang yang berhasil," ungkap Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, melalui Kabag SDM, AKP Suwarno.

Dijelaskan oleh AKP Suwarno, untuk tahun ini, ada lebih dari 100 peserta asal Bener Meriah yang mendaftar sebagai Bintara Polri.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 37 orang berhasil lolos ke tahap Pantukhir, dan akhirnya 19 di antaranya berhasil dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan pendidikan.


"Jadi, terdapat 19 orang yang berhasil melewati tahap Pantukhir dan akan melanjutkan pendidikan di kepolisian. Bagi yang tidak lulus di Pantukhir, mereka masih bisa mencoba mendaftar di Brimob," jelasnya.

Sementara itu, AKP Suwarno berharap kepada putra dan putri di Bener Meriah untuk mempersiapkan diri sejak dini jika ingin mengikuti tes kepolisian pada tahun-tahun mendatang.

 "Persiapkan diri sejak dini. Polres Bener Meriah siap memberikan bimbingan dan dukungan kepada para pemuda yang ingin bergabung dengan Polri," tutupnya.(*)

Sumber AJNN

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA