24 C
id

Dampak Badai di Aceh Timur: Solidaritas Polisi dan Masyarakat Bersama Atasi Kerusakan Rumah Akibat Tertimpa Pohon

Badai di Aceh Timur, Evakuasi Korban, Solidaritas Polisi dan Masyarakat, Kerusakan Rumah, Kedekatan Keluarga, Kebersamaan Dalam Bencana
Personel Polsek dan Koramil Indra Makmu bersihkan pohon kayu yang menimpa rumah warga di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (18/7/2023) pukul 16.30 WIB (Foto: aceh.tribunnews)
Achehnetwork.com, Aceh Timur - Dampak dari hujan deras yang disertai angin kencang menyisakan duka bagi dua warga di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Dua rumah mereka rusak setelah tertimpa pohon yang roboh akibat cuaca ekstrem tersebut.

Rumah milik Samini (65) di Dusun Alue Sagop, Desa Alue Ie Itam, dan rumah Dian Saputra (31) di Dusun Mata U, menjadi korban dari bencana alam ini.

Namun, meskipun rumah mereka mengalami kerusakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.


Kapolsek Indra Makmu, Ipda Muhammad Alfata SAB, bersama dengan Danramil Indra Makmu dan seluruh anggota polisi serta masyarakat segera bergerak cepat untuk melakukan evakuasi.

Tindakan tanggap ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah.

Meskipun rumah milik Samini harus mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, tidak membuatnya kehilangan tempat berlindung.

Ia sementara waktu mengungsi ke rumah saudaranya, yang membuktikan bahwa dalam keadaan sulit, kebersamaan dalam keluarga sangat berarti.

Sementara itu, rumah milik Dian Saputra mengalami kerusakan pada bagian dapur.

Meskipun tidak parah, tetap mengajarkan kepada kita untuk selalu waspada dan mengantisipasi ketika musim hujan tiba.


Kapolsek Indra Makmu menyampaikan bahwa kehadiran anggota polisi dalam evakuasi merupakan implementasi dari tugas dan fungsi mereka sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. 

Tidak hanya itu, ini juga menunjukkan betapa besar kepedulian polisi bersama TNI terhadap masyarakat sekitar.

Dalam momen berharga tersebut, Kapolsek Indra Makmu memberikan saran kepada warga untuk lebih berhati-hati dengan mengevaluasi kondisi lingkungan sekitar.

Jika ada pohon yang tinggi dan berada dekat dengan rumah, maka sebaiknya pohon tersebut ditebang untuk mencegah kejadian serupa terulang.


Di balik kejadian tragis ini, kita melihat sinar kebaikan yang menerangi kegelapan.

Solidaritas dan kerjasama antara polisi dan masyarakat menjadi bukti bahwa kita dapat berdiri bersama menghadapi cobaan.

Mari terus berpegang pada semangat gotong-royong dan saling peduli, sehingga kejadian-kejadian seperti ini bisa diminimalisir di masa depan.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya